Post Views: 24 Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK saat sambutan pada HUT Ke-67 Lalu Lintas di Polda Papua Barat, Kamis... HUT Lalu Lintas Ke 67, Dirlantas Polda Papua Barat Sampaikan Ini 

Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK saat sambutan pada HUT Ke-67 Lalu Lintas di Polda Papua Barat, Kamis (22/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Pejabat Utama Polda Papua Barat pada HUT Ke-67 Lalu Lintas di Polda Papua Barat, Kamis (22/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat dan jajaran Satlantas Polres tetap eksis, semangat, on the track melalui upaya ibadah dalam melindungi, melayani, mengayomi masyarakat, menegakan hukum dan memelihara kamtibmas.

Baca juga: HUT Lalu Lintas,  Kapolda Papua Barat Berikan Penghargaan pada Anggota dan Mitra Kerja 

‘’Berkat dukungan Kapolda, Wakapolda, Irwasda, senior, pejabat utama kini anggota Satlantas bertambah, sehingga kami lebih maksimal mewujudkan transformasi Polri yang Presisi, Kamseltibcar Lantas yang mantap di wilayah Papua Barat,’’ ujar Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK dalam sambutan Syukuran HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Kamis (22/9/2022).

Dirlantas mengucapkan terima kasih kepada instansi dan stake holder yang telah maksimal membantu tugas Polantas selama ini, lima pilar keselamatan dalam RUNK 2010 – 2035).

‘’Kami ucapkan terima kasih kepada tokoh agama, masyarakat, pemuda yang telah berdoa, berikhtiar untuk mewujudkan ketertiban lalu lintas dari kita sebagai kebutuhan hidup kita ke depan,’’ ujar Dirlantas.

Dalam rangkaian peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 sebelum ini Ditlantas bersama jajaran Lantas Polres telah melaksanakan kegiatan dengan melibatkan Polantas dan masyarakat diantaranya:

– Anjangsana kepada tokoh agama, pensiunan dan warakawuri.
– Pemberian Bansos melalui bhakti sosia: masyarakat yang terdampak dengan situasi
kenaikan BBM: supir angkutan umum, tukang ojek, mama mama papua, TKBM dll
– Giat Art Policing bersama Komunitas Otomotif utk menciptakan agen tertib berlalu lintas.

‘’Kami laporkan bahwa operasional dan pelayanan kami di masyarakt berjalan baik, kendala yang kami temui setahun ini, kita harus melayani masyarakat berdampingan dengan Covid 19 dan itu dialami semua dan alhamdulillah sudah dilewat sampai sejauh ini dan anggota kami dan jajaran dalam keadaan sehat walafiat dan tetep semangat ke depan,” kata Dirlantas.

Walaupun situasi pandemi, bahwa Ditlantas dan Sat Lantas jajaran dalam pelayanan selama setahun ini masih bisa mempertahankan dan mengukir beberapa prestasi diantaranya :

– Pelaksanaan penegakan hukum yang Presisi melalui ETLE masih berjalan baik dan terus ditingkatkan, respon masy positif sehingga ada peningkatan signifikan untuk tertib berlalu lintas terutama di jantung kota yang telah dipasang kamera pintar/ ETLE.

– Samsat Manokwari bisa memperoleh Predikat A (Pelayanan Prima) dari Kemen PAN/RB

– Polres Sorong telah memperoleh juara 1 nasional Kampung Tertib Lalu Lintas di Kamung Malasom.

– Polres Fakfak memperoleh penghargaan juara dua dari Kakorlantas dalam pelaksanaan aplikasi IRSMS.

– Peningkatan Pelayanan Satpas Polres Manokwari selama setahun ini sangat maksimal sehingga mendapat penilaian positif dari masyarakat, Ombudsman, Kemen PAN-RB.

– Peningkatan percepatan vaksinasi di akhir tahun lalu sampai pertengahan tahun ini dari Ditlantas dan Sat Lantas jajaran dilaksanakan maksimal, melalui bus gerai vaksin Presisi.

– Pelaksanaan manajemen media dan hubungan dengan mitra/stake holder lain dengan jajaran
lalu lintas selama ini sangat baik, harmonis dan akan ditingkatkan, ini dianggap sebagai prestasi dan sangat mengapresiasi.

Dengan melatar belakangi prestasi di atas, pada moment baik ini Kapolda memberikan penghargaan kepada anggota lalu lintas yang berprestasi dan mitra/stake holder yang telah militan dalam membantu tugas Ditlantas.

Dilaporkan juga, bahwa kegiatan pendidikan masyarakat terhadap masyarakat terorganisir dan masyarakat umum lainnya berjalan baik.

‘’Salah satunya adalah edukasi jiwa disiplin dan wawasan tertib berlalu lintas di kalangan usia dini dan millenial melalui giat polisi cilik (Pocil).

Pocil dan PKS di Ditlantas dan Satlantas masing Polres sudah terbentuk. Khusus untuk Pocil Papua Barat selama dua tahun ini agak vakum karena pandemi, sehingga setelah kami latih.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!