IPH Kabupaten Manokwari menggalang dana untuk korban bencana alam di Halmahera Utara dan Sulawesi Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bencana alam... Ikatan Pemuda Halmahera Manokwari Peduli Korban Banjir Galela dan Sulbar

IPH Kabupaten Manokwari menggalang dana untuk korban bencana alam di Halmahera Utara dan Sulawesi Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bencana alam berupa banjir yang menerpa Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara dan Sulawesi Barat diakhir pekaan kemarin karena cuaca alam berupa hujan deras serta angin kencang yang mengakibatkan banjir di dua daerah itu, menggugah warga Halamahera di Manokwari Papua Barat untuk peduli dan meringankan beban keluarga korban.

Untuk itu, Ikatan Pemuda Halmahera Utara (IPH) Kabupaten Manokwari, Papua Barat dalam beberapa ini terus menggalang dana untuk diberikan kepada warga yang tertimpa musiba.

Satu titik sj..yg pimpinan oleh ketua An. Jhon dan saya sendri, cara

‘’Penyaluran bantuan dari pemuda dan pemudi Halmahera Utara di perantauaan, Manokwari untuk Sulawesi utara akan kami serahkan ke KKSS di Manokwari untuk dilanjutkan ke Sulawesi Barat, untuk Galela Kabupaten Halamahera Utara kami antar langsung ke Galela di Maluku Utara,’’ ujar Ketua IPH Manokwari John dan tokoh pemuda Syawal kepada papuadalamberita.com, Rabu (20/1/2021).

Keduanya menjelaskan bahwa bencana alam berupa banjir banjir mengakibatkan warga mengungsi, direncanakan IPH Manokwari akan menyerahkan langsung bantuan ke posko pengungsian di Sat Brimob Maluku Utara.

‘’Saat ini dalam beberapa hari kedepan kami terus menggalang dana dari masyarakat yang menguiklaskan sebagian penghasilannya untuk ikut membantu meringankan keluarga korban di kedua provinsi berbeda it, kami masih terus menggalang dana kami dengan melibatkan semua pemuda dan pemudi Halmahera di Manokwari,’’ ujar Sywal.

Kepada warga Manokwari, IPH Manokwari mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam memberikan bantuan. Semoga bantuan warga membawa manfaat bagi keluarga keluarga korban bencana, dan Allah SWT memberikan kemudahan untuk pemberi sumbangan dalam menjalani hidupnya masa-masa mendatang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *