Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI saat serah terima jabatan Karo SDM dan Dir Polairud Polda Papua Barat, Senin (28/12/2020)... Ini Amanat Kapolda Papua Barat untuk Karo SDM dan Dir Polairud Baru dan Lama

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI saat serah terima jabatan Karo SDM dan Dir Polairud Polda Papua Barat, Senin (28/12/2020) di Arfak Confention Hal Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI memberikan amanat dalam serah terima jabatan Karo SDM dan Dirpol Airud Polda Papua Barat, Senin (28/12/20202) di Arfak Confention Hal Polda Papua Barat.

Posisi Kepala Biro SDM Polda Papua Barat dan posisi Direktur Polairud Polda Papua Barat mengalami pergeseran seperti tertuang dalam telegram Kapolri nomor: ST/3489/XII/KEP./2020 tanggal 21 Desember 2020 yang ditandatangani SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, adalah Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, SH, SIK, MH, CPHR diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Tengah diganti dengan AKBP Guno Pitoyo SIK yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar RoSDM Polda Kalimantan Barat.

Kemudian Dir Polairud Polda Papua Barat Kombes Eko Irianto, SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpol Airud Polda Riau, diganti dengan AKBP Budy Utomo SIK yang sebelumnya menjabat Wadir Pam Obvit Polda Sumatera Selatan.

Amanat Kapolda yang disampaikan di Arfak Confentuion Hal Polda Papua Barat, Senin di Manokwari. Irjen Pol Tornagogo menyebut rotasi sejumlah jabatan sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi Polri.
‘’Fungsi manajemen sumber daya manusia, hal ini adalah untuk menjamin terselenggaranya dinamika organisasi dan menjaga kesinambungan serta produktivitas personel,guna menghadapi tantangan tugas yang berkembang dengan sangat cepat dan kompleks,’’ sebut Tornagogo Sihombing saat menyampaikan amanatnya.

Kapolda menyebutkan, mutasi jabatan juga dimaksudkan sebagai suatu langkah positif dalam rangka meregenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Papua Barat, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru, kreatifitas dan inovasi dalam menghadapi   dinamika  yang  ada dalam internal dan eksternal organisasi guna mencapai visi dan misi organisasi.

‘’Saya atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh staf beserta bhayangkari menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, dan Kombes Pol Eko Irianto, SIK,  atas dedikasi selama bertugas di Polda Papua Barat yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dan loyalitas yang tinggi dan selamat atas promosi jabatan ditempat tugas yang baru, semoga sukses selalu dalam karier di kepolisian,’’ ucap Kapolda.

Kepada Karo SDM dan Dirpolairud Polda Papua Barat yang Baru, Kapaolda menucapkan selamat datang, selamat bergabung di Polda Papua Barat, Kapolda yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara pasti dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Papua Barat.

Karo SDM dan Dir Polairud baru saat diambil sumpah jabatan, Senin (28/12/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO ISTIMEWA

‘’Saya berharap saudara segera   menyesuaikan diri dengan  lingkungan tugas baru, berikan warna baru dengan tetap mengacu pada program prioritas Kapolri,’’ tambah Kapolda.

Kapolda berharap kepada pejabat baru, ciptakanlah terobosan – terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan  sebagai  wujud nyata pelayanan kepada masyarat, serta  tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personel dan operasional. Marilah kita laksanakan  tugas  dan wewenang Polri secara Profesional, Moderen Terpersaya (Promoter) sehingga terciptanya Harkamtibmas yang sesuai harapan masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum untuk mewujudkan Indonesia maju.

‘’Saya yakin dan percaya saudara pasti  dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Papua Barat hukum yang  berkeadilan,’’ tegas Kapolda.

‘’Hal tersebut sejalan dengan progam prioritas presiden yaitu membangun  SDM  unggul  untuk mewujudkan Indonesia maju, kita bangun SDM Papua Barat yang unggul untuk Papua Barat maju. Saya yakin dan percaya saudara pasti  dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Papua Barat,’’ ujar Kapolda diakhir amanatnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *