fbpx
Data Terbaru Covid -19 Per Kamis 26 Maret 2020 Kabupaten Fakfak. Sumber Tim Satgas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Fakfak./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK... Ini Data Terbaru Covid -19, Di Kabupaten Fakfak ODP 18, PDP Nihil

Data Terbaru Covid -19 Per Kamis 26 Maret 2020 Kabupaten Fakfak. Sumber Tim Satgas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Fakfak./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Upaya Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam mencegah pemnyebaran wabah virus Covid -19 di Kabupaten Fakfak terus dilakukan walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki Satgas percepatan penanganan Covid -19.

Dengan kerja keras untuk mendeteksi penyebaran virus tersebut, hingga Kamis 26 Maret 2020, tim Satgas percepatan penanganan covid -19 sudah mendeteksi 18 Warga Fakfak yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

Ketua Satgas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, melalui Sekertaris tim Satgas, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang juga jubir Pemkab Fakfak percepatan penangan Covid -19, kepada papuadalamberita.com.  di Sekertariat tim Satgas jalan Jln Nuri Dinas Kesehatan Fakfak, mengatakan, data tebaru deteksi Covid -19 di Fakfak hingga Kamis 26 Maret 2020 tercatat 18 Warga Fakfak berstatus ODP.

Sedangkan untuk data pasien dalam pantauan (PDP) di Kabupaten Fakfak masih nihil dan diharapkan kedepan nihil terus.

“Hingga kamis 26 Maret 2020, jumlah ODP di Fakfak sebanyak 18 orang warga Fakfak sedangkan untuk data pasien dalam pengawasan (PDP) masih nihil”, tukas Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yangh juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak.

Namun menurutnya, dari 18 warga Fakfak yang berstatus ODP, dimana 3 orang yang sudah dikeluarga dari daftar ODP karena telah melewati masa isolasi mandiri selama 14 hari dan dinyatakan sehat.

Sekertaris Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. Kamis 26 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

“Dari 18 ODP, 3 orang sudah dinyatakan keluar dari daftar ODP karena sudah sehat dan yang masih menjalani masa pemantauan dengan status ODP dan masih melaksanakan isolasi mandiri sebanyak 15 orang”, tutur Gondo Suprapto, SKM. M.Si, selaku Sekertaris Tim Satgas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak.

Lanjut Gondo, dsengan status penutupan pintu masuk Fakfak baik lewat Bandara Torea dan Pelabuhan Fakfak dan Kokas maka saat ini, tim Satgas tidak lagi melakukan pendeteksian di pintu – pintu masukl Fakfak.

Walaupun tidak melakukan pemantauan di pintu – pintu masuk Fakfak seperti Bandara Torea, Pelabuhan Fakfak dan Kokas, namun pendeteksian Covid -19 terus dilakukan melalui wilayah Puskesmas yang ada di Fakfak.

“Tim terus melakukan pendeteksian melalui wilayah Puskesmas yang ada di Fakfak sehingga deteksi Covid -19 terus berlanjut”, tuturnya di Sekertariat Tim Satgas percepatan penanganan Covid -19.

Gondo Suprapto, ketika ditanya terkait hasil deteksi 331 penumpang  KM. Tidar yang turun di pelabuhan Fakfak pada Rabu sore (25/03/2020), kata dia, hingga saat ini datanya belum bisa dirilis.

“Datanya masih digarap paling cepat besok sudah bisa dirilis ke publik”, tutur Gondo menutup pembicaraan dengan papuadalamberita,com. terkait perkembangan pencegahan penularan Covid -19 di Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *