fbpx
Ketua dan Sekertatis DPD NasDem Teluk Bintuni Serahkan Zakat kepada pengurus Masjid di Bintuni, Sabtu (23/5/2020). FOTO : Humas DPD NasDem Teluk Bintuni/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM.... Ini Harapan NasDem Teluk Bintuni Saat Serahkan Zakat

Ketua dan Sekertatis DPD NasDem Teluk Bintuni Serahkan Zakat kepada pengurus Masjid di Bintuni, Sabtu (23/5/2020). FOTO : Humas DPD NasDem Teluk Bintuni/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Menindaklanjuti program Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua Barat dan atas arahan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh maka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni berzakat 1.500 kilogram beras kepada 12 Mesjid di Kota Bintuni dan Manimeri.

Baca juga: NasDem Peduli Berbagi Kasih Dengan Sahabat SASE Kabupaten Fakfak

Zakat DPD Partai NasDem ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T yang juga Bupati setempat di 12 Mesjid, Musolah dan Pesantren di Bintuni dan Manimeri, Sabtu (23/5/2020)

Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M,T dalam sambutannya mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab partai politik untuk melihat kebutuhan umat muslim melalui zakat ini.

Karena zakat itu ada bagian fakir miskin, anak yatim piatu, janda dan duda, supaya di hari yang fitri ini pun mereka ingin merasakan nikmatnya kemenangan setelah sebulan menjalankan ibadah puasa.

“Kami partai NasDem juga punya tanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada umat muslim melalui zakat ini, karena sudah diinstruksikan secara berjenjang dari DPP hingga DPD sehingga zakat yang diberikan ini sesuai kemampuan kami yaitu, 1.500 kilo meter,” Kata Petrus Kasihiw.

Kasihiw berharap, dengan pemberian zakat akan ditambahkan dengan bantuan dari pihak-pihak lain dapat dibagikan pihak mesjid kepada jemaahnya yang benar-benar membutuhkan.

Ditambahkan Sekertaris DPD NasDem Teluk Bintuni, Moh Jen Fimbay,S.H bahwa zakat 1.500 beras itu dibagikan kepada 12 mesjid di Distrik Bintuni dan Manimeri, kemudian 3 Musolah dan pondok-pondok pesantren, setiap tempat 100 kilogram.

“Dengan pemberian zakat ini, pengurus mesjid dan musolah dan pesantren dapat menyalurkan zakat ini kepada yang berhak menerimanya,” harap Jen Fimbay.

Sementara itu, Iman Mesjid  Àl Munawwarah Bintuni, Suahery mengapresiasi yang tinggi kepada Partai NasDem atas kepedulian terhadap umat muslim melalui program NasDem berzakat.

“Khusus kepada Bapak Gubernur Papua Barat dan Bupati Teluk Bintuni yang punya kepedulian yang tinggi kepada para jemaah di Bintuni, kami berdoa berdoa semoga beliau selalu sehat memimpin Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Teluk Bintuni kedepan,” tandas Suahery.(aba)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!