fbpx
Prosesi Adat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 Nomor Urut I berjargon “SADAR” di Kampung Offi Distrik Teluk Patipi. FOTO : RICO... Ini Kegiatan Pasangan Calon “SADAR” di Teluk Patipi Fakfak, Paslon Number One Padam “Bara” di Us Adora

Prosesi Adat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 Nomor Urut I berjargon “SADAR” di Kampung Offi Distrik Teluk Patipi. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Prosesi Adat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 Nomor Urut I berjargon “SADAR” di Kampung Us Adora Distrik Teluk Patipi. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Senin (28/9/2020) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2025, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP – Cliford Hendrik Ndandarmana,SE, melakukan kegiatan di dua kampung yang berada di Distrik Teluk Patipi.

Kegiatan ini diluar kegiatan kampanye dan tetap patuhi protokol kesehatan Covid -19, karena kegiatan di Kampung Offi dan Kampung Us Adora Distrik Teluk Patipi (Telpat) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak berjargon “SADAR” ini hanya memenuhi undangan prosesi adat yang berlangsung di kedua kampung tersebut.

Prosesi adat di Kampung Offi Teluk Patipi, para tokoh adat di kampung tersebut menceritakan proses masuknya agama Islam di kampung tersebut yang masih berkaitan erat dengan Kesultanan Tidore.

Dihadapan calon Bupati dan Wakil Bupati, Samaun Dahlan – Cliford Hendrik Ndandarmana, tokoh masyarakat Ofi pun mengeluarkan bukti sejarah masuknya Islam di Offi yang berkaitan dengan Kesultanan Tidore, bukti tersebut berupa sebuah Al-Quran tua yang berumur ratusan tahun dan sebuah lopa – lopa,

Sementara dalam kegiatan silahturahmi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2020, nomor urut 1 (satu) berjargon “SADAR” di Kampung Offi, Cliford Hendrik Ndandarmana, sebagai calon Wakil Bupati juga bersilahturahmi dengan keluarganya di kampung tersebut.

Cliford sapaan akrab Cliford Hendrik Ndandarmana, mengaku, dirinya merupakan bagian dari keluaraga besar di Kampung Offi karena ibu nya bermarga Patiran yang berasal daro kampung Offi Distrik Teluk Patipi..

Usai prosesi adat di Kampung Offi, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan – Cliford Ndandarmana melanjutkan lawatan ke Kampung Us Adora, namun pertemuan di Us Adora berjalan tidak mulus karena sebagian warga yang menumpan “bara” atas persoalan hasil pengumuman CPNS 2018 justru memprotes pasangan berjargon “SADAR”.

Namun “bara” ketidak puasan hasil tes CPNS 2018 yang telah diumumkan Pemda Fakfak berhasil di padam paslon “SADAR”, yang bertekad akan menyampaikan aspirasi para pemuda kampung Us Adora kepada Bupati Fakfak dan akan mengawal persoalan CPNS yang disampaikan para pemuda Us Adora hingga ke Kementrian Dalam Negeri dan KemempanRB.

Komitmen Samaun Dahlan bersama Clifor Hendrik Ndandaraman sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 dengan nomor urut 1 (number one), untuk menyampaikan asprasi pemuda Kampung Us Adora hingga akan mengawal aspirasi tersebut hingga ke Kemendagri dan KemenpanRB membuat reda ketidak puasan pemuda hingga pertemuan bersama warga Kampung Us Adora berlangsung dengan aman dan penuh kekeluargaan.

“Kami berdua (Samaun – Cliford) akan tetap mengawal aspirasi kaum muda kampung Us Adora mulai dari pertemuan dengan Bupati hingga mengawal aspirasi ini ke Kemendagri dan KemenpanRB”, tutur calon Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP yang langsung memadam “bara” persoalan CPNS 2018 untuk kaum muda di kampung Us Adora.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!