Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Ketika Diwawancarai Para Awak Media. Kamis 3 Desember 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kamis (2/12/2021) Dinas... Ini Langkah Bupati Fakfak Percepat Capaian Target 70 Persen Vaksinasi Covid -19  

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Ketika Diwawancarai Para Awak Media. Kamis 3 Desember 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kamis (2/12/2021) Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak memfasilitasi kegiatan rapat pertemuan kordinasi lintas sektor percepatan capaian vaksinasi Covid -19 yang berlangsung di salah satu rumah makan yang terletak di jalan Isak Telusa Fakfak Papua Barat.

Rapat lintas sektoral percepatan capaian vaksinasi Covid -19 di pimpin langsung Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, dengan didampingi Kajari Fakfak Anton Arifullah, SH, MH, Kapolres Fakfak yang diwakili Kabag Ops. AKP. Indro Rizkiadi, SIK dan beberapa anggota Forkopimda dan Kepala Dinas Kesehatan Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si.

Dalam rapat tersebut yang berlangsung sekitar 3 jam lamanya, dibahas berbagai strategi untuk percepatan vaksinasi Covid -19 dalam waktu 20 hari guna mencapai angka 70 persen dari total sasaran 50.990 orang dimana yang hingga kini baru mencapai 50 persen capaian vaksinasi.

Usai rapat lintas sektoral dengan undangan yang terdiri dari tenaga kesehatan, TNI/Polri dan para awak media, Bupati Fakfak Untung Tamsil, yang diwawancarai para wartawan di RM. Family, mengatakan, untuk percepat target Vaksinasi Covid -19 maka Pemerintah Kabupaten Fakfak akan melakukan beberapa langkah untuk pencapaian 70 persen target vaksinasi.

Menurut Bupati termuda di Papua Barat yang akrab di sapa UT (Untung Tamsil), kepada awak media mengatakan, untuk mendorong percepatan vaksinasi Pemda Fakfak akan menerbitkan instruksi Bupati.

Dikatakannya, instruksi tersebut akan diturunkan hingga ke Distrik, Kelurahahn hingga kampung dan RT termasuk instruksi kepihak  sekolah baik itu SMP, SMA dan perguruan tinggi di Kabupaten Fakfak agar dapat melakukan percepatan vaksinasi, selain itu di setiap OPD akan dipasang Barkod peduli lindungi yang saat ini sudah digunakan Polres Fakfak.

Pertemuan Kordinasi Lintas Sektor Percepatan Capaian Vaksinasi Covid -19 Yang Diselelanggaran Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak. Kamis 3 Desember 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Selain pemasangan barkod peduli lindungi di setiap OPD, barkod tersebut juga akan dipasangan di setiap pasar untuk mendeteksi warga yang berkunjung ke pasar dan bila ada warga yang terdeteksi belum divaksinasi maka akan disarankan untuk dapat mengikuti vaksinasi, ungkap Untung Tamsil, S.Sos, M.Si.

Lanjutnya selain langkah tersebut, Pemerintah Kabupaten Fakfak juga telah menyediakan bantuan sembako untuk masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi dan ini telah dilakukan di beberapa titik.

Bupati mengakui, tingkat kesadaran masyarakat untuk vaksinasi masih rendah namun Pemerintah Daerah terus berupaya untuk memberikan pemahanan yang baik kepada masyarakat tentang pentngnya vaksinasi Covid -19.

Diakhir pernyataanya terkait langkah Pemerintah Kabupaten Fakfak untuk percepatan vaksinasi Covid -19, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak dari Karas Pulau Tiga sampai Wamosan Tanah Rata untuk bersama – sama ikut serta mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid -19 yang sedang digalakkan Pemerintah.

Vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas kita dan bila vaksinasi ini dilakukan secara cepat tentunya kita akan kembali hidup dalam normalisasi lagi untuk mendapatkan aktifitas secara ekonomi, sosial dan sebagainya karena itu orang nomor satu di Fakfak ini berharap adanya partisipasi seluruh lapisan masyarakat guna mendapatkan vaksinsi Covid -19, imbuhnya.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *