fbpx
Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, SIP. MSI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra sejak 30 April 2020 menjabat... Ini Pesan Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra Sebelum Tinggalkan Kodam XVIII/Kasuari

Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, SIP. MSI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra sejak 30 April 2020 menjabat Panglima Kodam XVIII/Kasuari pada hari Senin 14 September 2020 ayah yang dikaruniai empat orang anak dengan isterinya Ibu Retno Sulasweni asal Klaten Jawa Tengah menyerahkan jabatan Pangdam kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Senin (14/9/2020).

Putrera pertama dari Ali Bogra adalah Suwarokum Ridwan Bogra, B.Eng yg berprofesi sebagai insinyur pertambangan lulusan Western Australia School of Mine dan berkarier di perusahaan ternama dunia PT. Freeport Indonesia, anak kedua IPDA Suwalyadin Rizal Bogra, STrK berprofesi sebagai anggota Polri. Rizal Bogra merupakan lulusan Akpol tahun 2016 Detasemen 47 SPL.

Lalu putra ketiga Subhan Rizki Bogra, BEng mengikuti jejak karier kakak pertamanya. Ia lulusan teknik pertambangan University of Adelaide Australia. Serta Putri keempat Sufathonah Ridha Bogra yang sekarang tengah menjalani pendidikan sekolah menengah atas di salah satu SMA Negeri Kota Sorong.

Berikut sambutan Mayor Jenderal TNI Ali Hamdan Bogra, SIP, MSI pada apel bersama dalam rangka penyambutan dan pelepasan Pangdam XVIII/Kasuari Senin 14 SEPTEMBER 2020 di Lapangan Makodam XVIII/Kasuari

INI EMPAT PESANNYA:
Sebagaimana kita ketahui bahwa apel bersama ini merupakan rangkaian serah terima jabatan Pangdam XVIII/KASUARI yang telah dilaksanakan di Mabesad, Jakarta Pusat pada hari Kamis, tanggal 10 September 2020 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat.

Berkaitan hal tersebut, selaku pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit serta PNS sekalian atas segala dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. saya percaya, dukungan dari seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XVIII/Kasuari sangat besar artinya bagi kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari, khususnya dalam mendukung pelaksanaan tugas saya selaku Pangdam XVIII/Kasuari yang telah berlangsung selama kurang lebih 4 bulan.

saya berharap, agar hubungan yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan demi tercapainya kesuksesan dan keberhasilan dalam mengemban tugas-tugas tni ad khususnya Kodam XVIII/Kasuari di masa mendatang.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, ijinkan saya menyampaikan beberapa pesan sebagai senior dan sesepuh Kodam XVIII/Kasuari sebagai berikut:

PERTAMA. Mari kita tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa. karena iman dan taqwa adalah dasar kehidupan manusia. tanpa adanya iman dan taqwa manusia tidak akan bisa menjalankan kehidupan dengan ridho dan petunjuk tuhan yang maha kuasa.

KEDUA. Tetap pelihara disiplin, loyalitas, soliditas dan kebersamaan sebagai nilai-nilai hakiki dalam tradisi keprajuritan tni angkatan darat yang harus kita pertahankan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari hari dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan, kebersamaan dan ketaatan yang menjadi landasan pengabdian prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari selama ini.

KETIGA. tetap pelihara dan tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai kekuatan moral dalam sejarah perjuangan TNI yang telah yang telah dibangun oleh para pendiri pendiri bangsa, karena keberadaan dan keberhasilan yang selama ini diraih Kodam XVIII/Kasuari tak bisa dipisahkan dari dukungan masyarakat di wilayah Papua Barat. oleh karena itu kodam XVIII/Kasuari harus benar-benar bisa menjadi bagian dari masyarakat Papua Barat. sebagaimana motto saya “Kasuari untuk Papua Barat” dan “Papua Barat untuk Kasuari”.

KEEMPAT. tumbuh kembangkan nilai-nilai profesionalisme keprajuritan melalui peningkatan budaya belajar dan berlatih untuk seluruh prajurit dan keluarga Kodam XVIII/Kasuari.

KELIMA. Jaga kesehatan sebagai modal dasar bagi prajurit dalam menjalankan tugas, saat ini tengah berlangsung ancaman wabah virus covid-19 yang telah merobah tatanan kehidupan sosial di masyarakat yang tidak pernah terbayangkan dampaknya selama ini. oleh karena itu patuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah sebagai upaya dalam menghambat penularan virus dan membahayakan keselamatan masyarakat.

Pangdam XVIII/Kasuari dan peserta apel sekalian yang saya hormati.

Mengakhiri kata sambutan saya, perkenankan saya beserta keluarga mohon pamit dan mohon do’a restu kepada segenap warga Kodam XVIII/Kasuari, untuk melaksanakan tugas pengabdian pada jabatan baru sebagai Koorsahli Kasad di Mabesad.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!