Kasat Lantas Polres Manokwari, IPTU Subhan S Ohoimas SH yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Inovasi Tiada Henti, Satlantas Manokwari Hadirkan Petugas Vaksin di Pelayanan SIM

Kasat Lantas Polres Manokwari, IPTU Subhan S Ohoimas SH yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Inovasi Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari seakan tiada henti, membagi-bagi sembako, kepada pengendara dan mama-mama penjual pinang saat Operasi Zebra Mansinam2021, memberlakukan Scan QR aplikasi PeduliLindunggi saat pengurusan SIM, dan mengantar warga yang belum vaksin ke tempat vaksinasi.

Satlantas kembali meluncurkan satu langkah cerdas, yaitu memberikan layanan pada warag melakukan vaksinasi di layanan SIM Polres Manokwari saat memperpanjang SIM atau mengurus SIM baru.

Sehingga warga langsung divaksin dan mengurus SIM di tempat. Dapat SIM, dapat sertifikat vaksin dosis satu atau dua, dapat sehat pula.

Pelayanan vaksinasi di tempat dilaksanakan sekali dalam satu pekan, yaitu setiap Jumat, inovasi Polres Manokwari ini kerjasama dengan Bid Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat, yang diawali pada Jumat (3/12/2021) pagi tadi.

Tenaga kesehatan Bid Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat memberikan suntikan vaksinasi pada warga di ruang pelayanan SIM Polres Manokwari, Jumat (3/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Hari kami melaksanakan pelayanan bagian dari rangkaian kami menerapkan penggunaan scand QR aplikasi Pedulilindungi,  dimana aplikasi PeduliLindungi ini adalah aplikasi yang memastikan seluruh masyarakat yang memasuki ruangan pelayanan SIM Polres Manokwari kita pastikan sehat,’’ Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan, Sinjaya, SIK melalui Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Subhan S Ohoimas SH yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/12/2021)

Menurut Kasat Lantas, ini bagian dari Satlantas Polres Manokwari mendukung program pemerintah khususnya dalam percepatan vaksinasi nasional yang ditargetkan Desember 2021 mencapai 70% orang yang telah disuntik vaksinasi COVID-19.

‘’Program ini mudah-mudahan dapat mendukung kegiatan pemerintah pusat, khususnya pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari,’’ kata Kasat Lantas.

IPTU Subhan mengatakan, inovasi PeduliLindunggi dan vaksinasi di di tempat setelah Satlantas Polres Manokwari memperoleh masukan warga melalui media sosial, yang menanyakan penerapan aplikasi PeduliLindunggi bagi warga belum vaksinasi.

‘’Sehingga perintah Bapak Kapolres AKBP Dadang Kurniawan Sinjaya pada kami dan jajaran pelayanan SIM dan SKCK di Polres Manokwari diwajibkan untuk vaksin. Kami berkoordinasi dengan Bid Dokkes Ruma Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat, red)  Alhamdulillah hari ini (Deokes RS Bhayangkara, red) hadir di lokasi pelayanan SIM dan memberikan pelayanan vaksinasi pada masyarakat,’’ sebut Subhan.

Kasat Lantas Polres Manokwari mengawasi vaksinasi pada warga yang mengurus SIM oleh tenaga kesehatan Bid Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat Jumat (3/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Data dibagian pelayanan dan petugas vaksinasi tercatat 11 warga melakukan perpanjangan SIM dan urus SIM baru belum melakukan vaksin,  kita langsung melakukan vaksin secara gratis di ruang pelayanan SIM,’’ tambah Ohoimas.

Subhan melanjutkan, jika kedepan program pelayanan vaksinasi ditempat dirasa perlu Satlantas Manokwari terus berjalan.

‘’Melaksanakan pelayanan SIM setiap hari, untuk sementara kami menyediakan hari khusus di setiap Jumat bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM tetapi divaksin, kami menyediakan vaksin untuk SIM dan pengurusan SKCK,  pelayanannya pada setiap Jumat vaksinnya gratis,  untuk SIM tetap sesuai aturan berlaku,’’ terangnya.

‘’Untuk pelayanan SIM hari ini karena cuaca hujan jumlahnya warga yang mengurus SIM 26 orang yang divaksin di tempat 11 orang,’’ tambah Kasat Lantas Polres Manokwari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!