Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol Try  AM serta Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Sammy Ronny Thaba menerima 300 personil Brimob... Jelang  Pilkada 9 Desember,  300 Anggota Brimob BKO Tiba di Manokwari, 200 Menyusul

Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol Try  AM serta Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Sammy Ronny Thaba menerima 300 personil Brimob BKO, yang tiba di Manokwari Jumat (27/11/2020) siang. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

  PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menyambut kedatangan  300 anggota Brimob  Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Bali, Polda Jawa Timur dan Polda Jawa Tengah.

Tiga ratus pasukan elit milik Polri ini tiba dengan menumpang penerbangan komersial milik Lion Air, tiba di Bandar Udara Rendani Manokwari, Jumat 27/11/2020) siang, mereka diterima Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol Try  AM serta Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Sammy Ronny Thaba.

Usai menerima pengarahan dari Karo Ops Polda Papua Barat 300 anggota Brimob BKO ini diinapkan di gedung kelas dan aula milik SMK Pertanian di Balai Latihan Kerja (BLK) Manokwari.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi SIK, MH mengatakan, bahwa kehadiran 300 personil Brimob Nusantara di Papua Barat sebagai BKO dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember 2020 di Papua barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi, SIK, MH. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Kabid Humas yang mantan Kapolres Manokwari ini mengatakan keseluruhan BKO Brimob untuk Papua Barat berjumlah 500 personil.

‘’Saat  ini baru tiba sebanyak 300,  yang mana 100 personil anggota Brimob dari Polda Jawa Timur akan di tempatkan di Kota Sorong, 100 personil Brimob Polda Bali dan 100 personil Brimob Polda Jawa Tengah ditempatkan di Manokwari dan Kabupaten Bintuni, ‘’ jelas AKBP Adam Erwindi.

Lanjut Kabid Humas, 200 personil Brimob BKO akan menyusul tanggal 6 Desember mendatang,  yang mana 100 personil dikerahkan ke Sorong dan 100 di Manokwari.

‘’Tujuan utama kehadiran anggota Brimob untuk memberi jaminan kemananan dan kenyaman selama berlangsung nya Pilkada di Provinsi  Papua Barat,  sehingga jangan disalah artikan lagi,’’ tambah adam yang pejabat utama Polda Papua Barat ini.

“Mari kita menjaga situasi Kamtibmas agar berjalan aman dan lancar menyambut pesta demokrasi Pilkada di Provinsi Papua Barat,” pesan Kabid Humas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *