PAPUDALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Deputi I Staf Presiden RI meninjau Stadion Utama “Gelora” Papua Bangkit (GPB) jelang setahun sebelum perhelatan ivent empat tahunan Pekan Olahraga... Jelang PON XX, 2020 Deputi Staf Presiden Melihat Kemegahan Stadion Papua Bangkit
KUNJUNGAN DEPUTI I Staf Presiden bersama Kadispora Jayapura dan Dispora Propinsi Papua Barat di Stadion Utama “Gelora” Papua Bangkit, Rabu (20/02/2019). FOTO: humas dispora jayapura/papuadalamberita.com

PAPUDALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Deputi I Staf Presiden RI meninjau Stadion Utama “Gelora” Papua Bangkit (GPB) jelang setahun sebelum perhelatan ivent empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX tahun 2020.
Kunjungan kerja Deputi I Kantor Staf Presiden ke Stadion yang terletak di Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, Propinsi Papua itu kini progressnya sudah 98%, Rabu ( 20/2/2019).  

‘’Tadi ada kunjungan kerja dari Staf Presiden dalam rangka melihat dan membahas progress pembangunan infrastruktur PON XX sehingga beliau berkesempatam mengunjungi stadion yg sementara sedangan di bangun di Kampung Harapan,’’ terang Kadispora Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku yang dihubunggi papuadalamberita.com, Rabu (20/02/2019).

Ia menjelaskan dalam kunjungan tadai tim kepresiden juga didampingi Dispora Propinsi Papua Barat. ‘’Tadi kami bersama-sama dengan teman-teman dari Disorda Provinsi Papua,’’ jelasnya.

Stadion megah kini berdiri di belantara hutana tanah Papua Propinsi Papua. Pembangunan stadion yang kemewahannya digadang-gadang menyamai Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta diawali pada Desember 2016.

Stadion Papua Bangkit merupakan proyek pembangunan infrastruktur olahraga di Papua pertama yang menelan biaya kisaran Tp1,4 triliun. Stadion itu akan menampung penonton hingga 40.000 orang.

Kemegahaannya seakan terasa lengkap karena stadion ini menggunakan etnik Papua sebagai kearifan lokal. Ukiran-ukiran etnik Papua akan terlihat pada lengkung luar stadion.

KADISPORA Kabupaten Jayapura di Stadion Papua Bangkit, Jayapura Propinsi Papua, Rabu (20/02/2019). FOTO: humas dispora kabupaten jayapura/papuadalamberita.com

Berkedudukan di Kabupaten Jayapura dengan luas tanah 71.697 meter persegi dengan luas lahannya mencapai 13 hektar.

Stadion tersebesar pertama di Indonesia setelah GBK ini selain untuk sepak bola, juga disiapkan untuk pertandingan cabang olahraga atletik.(tam)

STADION Papua Bangkit di Jayapura Papua.FOTO: Humas Disdpora Kabupaten Jayapura.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *