Kakanwil, Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M Ayorbaba memberikan pengarahan kepada CPNS  Tahun Angkatan 2019 Kanwil Kemenkumham Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS KANWIL HUMHAM PAPUADALAMBERITA.COM.... Ka Kanwil Menkumham Papua Barat Sebut 10 Kunci untuk CPNS Raih Sukses

Kakanwil, Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M Ayorbaba memberikan pengarahan kepada CPNS  Tahun Angkatan 2019 Kanwil Kemenkumham Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS KANWIL HUMHAM

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba memberikan pengarahan kepada 49 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Angkatan 2019 dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah dinyatakan lulus seleksi CPNS Kemenkumham.

Kegiatan penghargaan ini digelar Sub Bidang Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan dihadiri CPNS baik langsung maupun secara virtual melalui zoom meetingKamis (17/1/2020), di Aula Kanwil Menkumham Papua Barat.

Kegiatan tersebut bertujuan pengarahan yang diterima menjadi bekal CPNS menjelang pelaksanaan masa orientasi hingga diangkat menjadi PNS di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam berbagai arahan yang disampaikan KaKanwil, salah satu yang menurutnya penting untuk pahami oleh para CPNS tersebut berkaitan tujuan utama dari penerimaan itu CPNS sendiri yaitu karena adanya kebutuhan sumber daya manusia suatu organisasi.

“Karena ini menjadi kebutuhan organisasi, yang harus anda renungkan dan pikirkan itu bagaimana mewujudkan prestasi kinerja yang terbaik. Jadi ini perlu saya beri catatan kepada anda, anda bekerja itu tidak hanya anda menjadi pegawai negeri terus behenti, anda harus terus bekerja untuk meningkatkan kompetensi anda sebagai pegawai negeri,’’ jelas KaKanwil.

“Jadi ada empat hal yang perlu anda ketahui, Narkoba, Teroris, Tidak disiplin masuk kantor lebih dari 45 hari sesuai ketentuan undang-undang ASN dan melakukan perselingkuhan bagi yang sudah berkeluarga berarti anda layak dipecat,” tegas Kakanwil Antonius M Ayorbaba.

Selain menyampaikan pengarahan berkaitan dengan aturan serta kedisiplinan juga tugas dan fungsi maupun tantangan yang nantinya dihadapi dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dillingkungan Kementerian Hukum dan HAM, diakhir pengarahannya Kakanwil membekali para CPNS dengan 10 hal utama yang menurutnya sangat penting untuk dijadikan sebagai prinsip dasar bagi para CPNS saat memulai pegabdiannya sebagai PNS.

10 Hal tersebut diantaranya:  Jujur, Displin, Gaul (Good Interpersonal Skill), Dukungan dari Pasangan Hidup, Bekerja lebih Keras dari yang lain, Mencintai apa yang dikerja, Kepemimpinan yang baik dan kuat, Semangat dan berkompetitif, Pengelolaan kehidupan yang baik dan kemampuan menjual gagasan dan produk.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *