Serda Ramuna Manuama. PAPUADALAMBERITA. FOTO: istimewa PAPUADALAMBERITA.COM.BINTUNI – Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/ Cendrawasih membenarkan insiden pengrusakan  terhadap sekretariat pemenangan dan posko pasangan calon... Kapendam XVII/Cenderawasih: Jika Terbukti, Serda Ramuna Terima Sanksi Tegas

Serda Ramuna Manuama. PAPUADALAMBERITA. FOTO: istimewa

PAPUADALAMBERITA.COM.BINTUNI – Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/ Cendrawasih membenarkan insiden pengrusakan  terhadap sekretariat pemenangan dan posko pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) jilid 2 di Distrik Babo, Senin (28/9) dilakukan oleh Oknum anggota TNI AD, Serda Ramuna Manuama.

“Pada tanggal 28 September 2020 telah terjadi pengrusakan yang dilaksanakan Serda Ramuna Manuama anggota Yonif 756 Kodam XVII/Cenderawasih di sekretariat pemenangan salah satu Paslon (PMK2 jilid II) di wilayah distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni,” tulis Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria melalui press releasenya yang diterima media ini, Selasa (29/9)

Kapendam XVII/ Cendrawasih menegaskan, bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kodam XVIII/ Kasuari untuk mendalami tindakan anarkis yang dilakukan oknum anggota Batalyon Infantri 756, Serda Ramuna Manuama itu.

“Saat ini Pomdam XVII/Cenderawasih sedang berkoordinasi dengan Pomdam XVIII/Kasuari untuk mendalami dan menginvestigasi permasalahan tersebut.” Jelas Kapendam, Letkol Arm Reza Nur Patria.

Pihak Kodam XVII/Cenderawasih memohon maaf kepada semua pihak atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh oknum anggota TNI-AD tersebut dan akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan bila terbukti bersalah.

Sementara itu, sesuai informasi yang diterima media ini pelaku telah diamankan POM AD Kodim Teluk Bintuni dan sementara dititip di sel tahanan setempat.

Perbuatan oknum anggota TNI-AD ini telah meresahkan masyarakat lebih khusus tim pemenangan paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah nomor urut 2 Teluk Bintuni.

Karena TNI/ Polri seharusnya menjaga dan mengayomi masyarakat untuk menciptakan kamtibmas, apalagi dalam masa pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini.(aba)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *