Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI di lomba menembak piala Dansat Brimob Polda Papua Barat, Senin (8/2/2021) di lapangan tembak... Kapolda Juga Mau Divaksin, Pangdam Sudah, Bukan Berarti Buka Masker

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI di lomba menembak piala Dansat Brimob Polda Papua Barat, Senin (8/2/2021) di lapangan tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI  menyambut gembira, lomba menembak yang diprakasai Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Sammy ronny Thabaa.

‘’Kepada Dansat terima kasih yah, telah menggelar lomba ini,’’ sebut Tornagogo sambil menoleh ke Dansat yang berdiri mendapinggi Kapolda saat memberi sambutan. ‘’Siap jenderal, terima kasih,’’ balas Dansat, Senin (8/2/2021 di Lapangan Tembak Adhi Pradana milik Polda Papua Barat.

Sama dengan gubernur Papua Barat, yang dalam setiap kesempatan Irjen Tornagogo Sihombing juga membawa pesan hidup sehat, hidup aman, hidup nyaman bagi semua keluarga kepolsian Polda Papua Barat dan warga Papua Barat di masa pandemi COVID-19.

DARI KIRI: Pangdam Kasuari, Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat, Senin (8/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Kita ingin melaksanakan kegiatan bersama,  tetapi terkendala COVID-19 . Saat ini dengan konteks yang juga tidak terlalu banyak di event ini, kita tetap menjaga diri di tengah COVID-19.  Terima kasih Dansat Brimob telah melaksanakan acara ini,  tetapi tetap menjaga protokol kesehatan,’’  pesan Kapolda.

Baca juga: Enam Butir Pertama dari Kapolda dan Gubernur Buka Lomba Menembak Piala Dansat Brimob  

Harapan Kapolda disetiap kegiatan jajaranya  jangan menimbulkan COVID-19, Kapolda menginginkan anggota Polda Papua Barat untuk tidak terjangkit .

Sambil tersenyum Kapolda mencontohkan Pangdam XVIII/Kasuari yang kini telah menjalani dua kali vaksinasi, Ia pun memberi jempol kepada Pangdam, sembari  kepada gubernur Kapolda meminta untuk dirinya divaksin juga.

‘’Saya lihat kalau Pangdam sudah vaksin,  kalau saya mau boleh vaksin juga,  tetapi saya menunggu dari bapak gubernur, saya katakan siap,’’ ujar Kapolda.

Kapolda Papua Barat dan Pangdam Kasuari, Senin (8/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Gubernur pun membalasnya bahwa,  bisa, namun setelah vaksin berikutnya. ‘’Boleh,  nanti berikutnya bisa,’’ jawab gubernur  yang disambut tepuk tangan undangan, Kapolda pun membalas siap, terima kasih.

‘’Kalau kita sudah divaksinasi,  kita percaya diri, tetapi bukan berarti Pak Pangdam (yang sudah dua kali vaksinasi, red) harus buka masker, tidak boleh nanti jadi berita nasional, nanti tambah tidak bagus lagi,  sudah divaksin kena,’’ sebut kapolda dengan nada guyon, Pangdam dan gubernur serta undangan lain serentak sambut dengan tepuk tangan dan tersenyum.

Pangdam dan Kapolda memang sangat familier,  lantaran  sama-sama satu angkatan dan satu flet dimasa pendidikan Akpol dan Akmil sebagai angkatan 1990, sehingga jangan heran jika waktu-waktu santai keduanya saling menyapa dengan dialek gaul bro.

‘’Bro, datang kapan, ‘’ tanya Pangdam saat baru turun dari mobil. ‘’Baru tiba bro,’’ balas Kapolda dan keduanya saling memberi hormat kedinasan. Dengan sikap sempurna  Kapolda dan Pangdam serentak mengangkat tangan masing-masing yang ujung jarinya menyentu bagian testa kanan pertanda saling memberi hormat. Pangdam pun menyalami satu-satu persatu pejabat utama yang berada di samping kursi VIP.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *