Post Views: 21 Kapolda Papua Barat didampingi Dirlantas Polda Papua Barat saat potong tumpeng HUT Ke67 Lalu Lintas Bhayangkara di Arfak Convention Hall Polda... Kapolda Papua Barat Puji Warga yang Masih Memakai Masker Cegah Covid-19

Kapolda Papua Barat didampingi Dirlantas Polda Papua Barat saat potong tumpeng HUT Ke67 Lalu Lintas Bhayangkara di Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Kamis (22/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.MANOKWARI – Covid-19 belum usai, warga Manokwari yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 masih ada, warga yang positif Covid-19 juga masih ditemukan, walaupun tidak setinggi dua tahun lalu.

Sesuai data rekapan kasus konfirmasi positif Covid19 tertinggi-terendah menurut Kabupaten dan kota sePapua Barat yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua Barat pada Kamis, 22 September 2022 ada 126 kasus aktif di provinsi Papua Barat.

Kondisi itu menunjukan bahwa belum 100 persen Covid-19 itu pulih, Papua Barat masih berada dalam suasana Covid-19 itu masih, namun ada warga yang mulai menganggap Covid-19 biasa-biasa saja.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel T Monang Silitonga, SH, MA mengatakan, walaupun ada warga yang menganggap Covid-19 biasa-biasa saja, tetapi banyak warga Manokwari juga yang mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker sebagai pelindung diri dari ancaman tertularnya Covid-19.

‘’Saya apresiasi bapak ibu yang sampai hari ini masih menggunakan masker, saya berada di pihak bapak-bapak dan ibu-ibu yang masih menggunakan masker,’’ singgung Kapolda Papua Barat saat memberi sambutan pada Syukuran HUT Ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara di Arfak Convention Hall Polda Papua Barat Kamis (22/9/2022).

Jenderal bintang dua lulusan AKPOL itu mengatakan orang yang saat ini masih memakai masker itu bukan pertanda orang itu takut, tetapi itu menunjukkan Ia disiplin.

‘’Pakai masker itu tanda patuh, kepatuhan dan ketaatan terhadap aturan adalah tanggungjawab kita untuk maju, sama halnya mentaati dan patuh pada peraturan lalu lintas yang diterapkan polisi lalu lintas memang harus kita taat,’’ ujar Silitongan mencontohkan.

Sehingga, Kapolda mengingatkan semua warga Manokwari dan Papua Barat agar tetap disiplin memakai masker, karena Covid-19 masih ada, dan Kapolda berpesan warga disiplin juga berlalu lintas, semua demi keselamatan warga.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!