Kapolda Papua Barat memberikan salam kepada salah satu anggota Polda Papua Barat yang mengalami kenaikan pangkat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN Dari kiri: Kepala SPN... Kapolda Pimpin Korps Raport, 650 Personil Polda Papua Barat Naik Pangkat, 4 AKBP Jadi Kombes

Kapolda Papua Barat memberikan salam kepada salah satu anggota Polda Papua Barat yang mengalami kenaikan pangkat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Dari kiri: Kepala SPN Polda Papua Barat, Karo SDM Polda Papua Barat naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUNPertama dan kedua dari kiri: Dir Pol Airud dan Kabid Humas Polda Papua Barat yang naik pangkat menjadi Kombes. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Kapolda Papua Barat memberikan salam kepada salah satu anggota Lantas dari Dit Lantas Polda Papua Barat yang mengalami kenaikan pangkat. PAPUADALAMEBRITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIK, MSI memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Senin (4/1/2021) di Arfak Convention Hall Polda Papua Barat.

Upacara korps rapot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, peserta upacara berdiri dengan memperhatikan jarak. Seusai upacara Kapolda, Wakapolda, dan pejabat utama memberikan ucapan selamat kepada anggota tanpa berjabat tangan,  hanya dengan meletakan tangan ke dada sebagai tanda selamat kepada personil yang mengalami kenaikan pangkat dibalas oleh personel dengan memberi hormat.

Baca juga: Tiga Melati Mekar di Pundak Adam Erwindi, SIK, MH

Mereka yang mengalami kenaikan, perwira sebanyak 76 personel. Untuk perwira berpangkat AKBP ke Kombes ada  empat personil, diantaranya, Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH, Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Guno Pitoyo SIK, Dir Pol Airud Polda Papua Barat, Kombes Pol Budy Utomo, SIK dan Kepala Sekolah Polisi Negara ( KA SPN) Polda Papua Barat, Kombes Pol Harold Wilson Huwae, SIK.

Sedangkan dari Kompol ke AKBP sebanyak tiga perwira, dari AKP ke kompol sebanyak  empat perwira, IPTU ke AKP 11 perwira, dari IPDA ke IPTU sebanyak 54 perwira.

Untuk golongan bintara sebanyak 574 personel dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 27 personel, dari Bripka ke Aipda 135 personel, dari Brigadir ke bripka sebanyak192 personel, dari briptu ke Brigadir 63  personel, dan dari Bripda ke Briptu 157 personel.

Anggota Polwan Polda Papua Barat yang naik pangkat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Untuk golongan tamtama sebanyak 37 personel, dari Bharatu ke Bharaka sebanyak 19 personel,  dari Bharada ke Bharatu 18  personel.

”Kenaikan ini karena prestasi prestasi mereka,  dilihat dari rekam jejak mereka dan layak untuk dinaikkan pangkatnya. Kepada anggota yang sudah naik pangkat dan belum naik pangkat korps raport ini menjadi penyemangat, motivasi  buat semua untuk bekerja lebih maksimal, ” ujar Kapolda Papua Barat Tornagogo Sihombing yang ditemui wartawan seusai memimpinkorps raport, Senin (4/1/2021) di Polda Papua Barat.

Terkait kehadiran SPN Polda Papua Barat, Kapolda mengatakan, SPN segera beraktivitas seperti satuan-satuan kerja lainnya di Polda Papua Barat, karena SPN Polda Papua Barat telah memperoleh restu dari Kapolri.

‘’Kita sudah ada SPN, sudah ada perintah dari bapak Kapolri untuk operasionallisasi SPN sehingga Kepala SPN dengan perangkatnya sudah mulai bekerja,’’ ujarnya.

Upacara Korps raport dihadiri Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Petrus Patrige Renwarin, SH, MSI, Irwasda, Kombes Pol Agus Budi Karyanto, Karoops Kombes Pol Tri Atmodjo, pejabat utama Polda Papua Barat perwira dan anggota yang mengalami kenaikan pangkat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *