Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo, Sihombing, SIK, MSI bersam Polwan Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Kapolda Tatap Muka Bersama Polwan Polda Papua Barat

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo, Sihombing, SIK, MSI bersam Polwan Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat,  Irjen Pol Tornagogo Sihombing SIK, MSI mengapresiasi tugas – tugas Polisi Wanita (Polwan) Polwan yang menurutnya belum tentu bisa dia lakukan.

“Polwan itu garda terdepan dalam pelayanan inti. Luar biasa, maka dari itu Polwan sangatlan penting,” ungkap Kapolda saat tatap muka bersama Polwan sejajaran Polda Papua Barat,  Jumat (19/3/2021).

Menurut Kapolda, Polwan bisa mengamankan keluarganya,  melayani suami dan mengurus anak. Ketika pelayanan dirumah sudah dilakukan, dia akan lakukan pelayanan juga di kepolisian.

“Itu sangat luar biasa, saya belum tentu bisa seperti kalian (Polwan), ” ungkapnya.

Dalam tatap muka itu,  Kapolda juga mengingatkan pentingnya eksistensi Polwan dalam transformasi  Polri khususnya trasnformasi pelayanan Polri terhadap masyarakat.

“Polwan sudah didiik, harus punya kharisma,  harus bersedia ditempatkan dimana saja dan harus bisa melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Kata Kapolda soal kode etik Polri yang mensyaratkan banyak aturan yang wajib dipatuhi termasuk Polwan.

“Kode Etik kita harus patuh,  martabat Polri kita harus jaga.  Oleh sebeb itu,  jaga wibawa kalian sebagai anggota Polri agar tidak jatuh ke tempat yang dapat merusak citra dan martabat Polri,” tuturnya.

Kapolda mengingatkan soal disiplin kerja dan kinerja yang menurutnya sangat penting dalam mewujudkan transformasi pelayanan publik.

“Bagaimana seorang Polwan memberikan kasih sayangnya dalam pelayanan sehingga tidak ada gesekan antara masyarakat dengan Polisi,” ungkapnya.

Kapolda lalu menekankan anggota Polwan untuk tidak menyalahi UU ITE dalam aktifitas bermedsos.

“Saat ini kita sudah melaksanakan virtual police.  Jangan sampai kita menegur – negur masyarakat tapi kita sendiri yang melanggar,” tandasnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *