Kapolda Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat dan Danrem Kota Sorong meninjau Pos Penyekatan PPKM Kota Sorong, Jumat (30/7/2021) malam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA... Kapolda, Wagub Papua Barat, Bersama Dandrem Tinjau Pos Penyekatan PPKM Level 4 di Kota Sorong

Kapolda Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat dan Danrem Kota Sorong meninjau Pos Penyekatan PPKM Kota Sorong, Jumat (30/7/2021) malam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Kapolda Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat dan Danrem memberikan bantuan Sembako kepada warga Kota Sorong saat meninjau Pos Penyekatan PPKM Kota Sorong, Jumat (30/7/2021) malam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Kapolda Papua Barat, didampinggi Wakil Gubernur Papua Barat dan Danrem saat ditemui wartawan seusai pemberian bantuan Sembako kepada warga Kota Sorong saat meninjau Pos Penyekatan PPKM Kota Sorong, Jumat (30/7/2021) malam. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Wagub Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH MSI, Danrem 181/PVT Sorong tinjau pos penyekatan PPKM Level 4 Di Kota Sorong, Jumat (30/7) pukul 20.00 WIT. Personil gabungan TNI – Polri malam ini melaksanakan penyekatan arus lalu lintas di kota Sorong tepatnya di jalan basuki rahmat TL. Maranatha.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, S.IK.,M.Si mengatakan penyekatan hari ini dilaksanakan di Kota Sorong karena wilayahnya masuk dalam wilayah PPKM level 4, peninnjauaan itu sekaligus Kapolda ingin memastikan pelaksanaan penyekatan PPKM sudah berjalan.

“Khususnya di Kota Sorong saya memastikan pelaksanaanya seperti apa dan saya lihat masyarakat sudah memahami dan tadi kita jalan ke tempat – tempat yang disinyalir berkumpulnya masa, tetapi tadi sudah tidak ada lagi,” ucap Kapolda.

“Kita melihat persoalan – persoalan masyarakat, dampak dari penyekatan itu pembeli jadi berkurang, kita juga berikan puluhan sembako kepada penjual pinang kita turut prihatin kepada mereka,” tambahnya.

Kepada warga Kota Sorong jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak Kapolda mengimbau sebaiknya tetap di rumah saja.

“Saya minta bagi masyarakat yang tidak perlu sama sekali agar tetap dirumah karena situasi masih level 4, positive rate harus turun kurang dari 10 %. Mudah – mudahan masyarakat bisa memahami. Kita harus kerja tim, kita harus berperan untuk menurunkan itu semua, bukan hanya petugas tapi masyarakat dituntut kesadaran bila tidak perlu keluar lebih baik di rumah saja, kecuali dibidang – dibidang kritikal atau essensial,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH membenarkan mengenai agenda peninjauan pos penyekatan PPKM level 4  Kapolda di Kota Sorong.

“Ya, hari ini bapak Kapolda  bersama bapak Wagub dan Danrem 181/PVT Sorong didampingi beberapa PJU Polda Papua Barat melaksanakan peninjauan pos penyekatan PPKM Level 4 guna memantau pelaksanaan penyekatan, disela – sela kegiatan juga dilaksanakan pemberian puluhan paket sembako kepada mama -mama penjual pinang,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas menuturkan bahwa besok agenda akan dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi.

“Esok agenda bapak Kapolda akan dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi masal di kota Sorong, vaksinasi tak hanya dilaksanakan dikota sorong namun serentak dilaksanakan di wilayah polres jajaran di Papua Barat,” tutur Kombes Pol Adam Erwindi.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *