Wakil Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat dan Dandrem Kota Sorong melihat ketersesian obat-obatan, Sabtu (31/7/2021) di Kota Sorong PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA... Kapolda, Wagub Road Show Kuatkan Warga, Pantau Harga Obat, Lihat Vaksinasi, Cek Tabung Oksigen

Wakil Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat dan Dandrem Kota Sorong melihat ketersesian obat-obatan, Sabtu (31/7/2021) di Kota Sorong PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. SORONG  – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSi bersama Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, SH, MSi melakukan road show menguatkan warga untuk hidup sehat ditengah pandemi COVID-19 di Kota Sorong selama tiga hari.

Road show membawa misi kesehatan dua petinggi Papua Barat ini didampinggi Danrem 181 PVT/Sorong Brigjen TNI Indra Heri, SE mulai dari pemantaua persedian obat- obatan di PT Enseval Putera Trading Tbk kota Sorong, melihat ketersediaan tabung oksigen di PT Sorinco Kota Sorong, sampai dengan memantau langsung jalannya vaksinasi, Sabtu (31/7).

Kapolda dan Wagub Papua Barat memastikan ketersediaan obat-obatan penanganan Covid-19 di kota Sorong dan jangan ada penimbunan obat – obatan. Harga obat-obatan sesuai harga eceran tertinggi (HET).

“Tidak ada yang menimbun obat terutama obat penanganan covid-19 dan pendistribusian obat-obatan harus tepat  memastikan pendistribusiannya tepat sasaran,” tegas Kapolda.

Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Mohamad Lakotani kemudian melanjutkan perjalana memantau serbuan vaksinasi Polda Papua Barat di SMKN 1 Sorong yang digelar tiga hari mulai 30 Juli hingga  1 Agustus 2021.

“Saya imbau pada masyarakat untuk bersedia melaksanakan vaksinasi, karena dengan vaksin kita dapat melawan covid-19, stok vaksin diprovinsi masih ada dengan vaksin ini pemerintah, TNI dan Polri dapat membentuk kekebalan imunitas bagi masyarakat,” imbau Kapolda.

Kapolda Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat, Dandrem Kota Sorong melihat Serbuan Vaksinasi oleh Polda Papua Barat, Sabtu (31/7/2021)  di Kota Sorong. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

“Untuk masyarakat kota Sorong masih 17 persen dari 305 ribuan masyarakat, sementara itu kita harus mengejar 50 persen masyarakat sudah divaksinasi pada Agustus 2021,” ujar Kapolda.

“Kami targetkan pada pelaksanaan vaksinasi masal ini ada 3000an orang divaksin, saya minta kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin itu untuk kekebalan kita” tambah Kapolda saat meninjau program vaksinasi tersebut.

Kemudian Kapold, Wakil Gubernur Papua Barat, Danrem 181 PVT/Sorong Brigjen TNI Indra Heri,SE melihat ketersediaan tabung oksigen di PT Sorinco kota Sorong.

“Saya pantau stok oksigen ada lebih 1.000 tabung oksigen, di Sorong perharinya mampu mengasilkan 300 tabung bahkan sampai 400 tabung dengan tiga tempat pengisian tabung di kota Sorong,” ucap Kapolda.

“Dengan intensitas rumah sakit yang meminta suplai oksigen saya lihat juga tidak masif justru tercukupi, ketersediaan tabung oksigen dalam rangka menurunkan fatality rate, karena memang penderita covid sangat perlu tabung oksigen untuk kesembuhannya,” ucap Kapolda.

Kapolda Papua Barat, Wakil Gubernur Papua Barat, Dandrem Kota Sorong melihat ketersedian tabung oksigen, Sabtu (31/7/2021) di Kota Sorong  PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Pada kesempatan tersebut Kapolda mengatakan tabung oksigen adalah barang yang penting dalam penanganan covid-19 dan dalam pantauan sejauh ini di sorong kota tidak ada penimbunan.

“Tabung oksigen adalah barang yang penting sekali dalam penanganan covid kami bersama pak Wagub dan Danrem ini pastikan apakah ada tidaknya penimbunan tabung oksigen di wilayah soronh, namun sejauh ini tidak ada penimbunan,” tandas Kapolda.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH menuturkan agenda kunjungan Kapolda yakni melihat ketersediann obat-obatan, mengecek persedian tabung oksigen kesehatan dan pelaksanaan memantau vaksinasi di SMKN 1 Kota Sorong bersama Wakil Gubernur dan Danrem.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *