fbpx
Mobil Water Canno Milik Polres Fakfak Beraksi Menyemprot Disinfektan Tangkal Covid -19. Kamis 26 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Mobil Water... Kapolres Fakfak Turunkan Mobil Water Cannon Basmi Covid -19

Mobil Water Canno Milik Polres Fakfak Beraksi Menyemprot Disinfektan Tangkal Covid -19. Kamis 26 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Mobil Water Cannon (penyemprot air) yang biasanya digunakan Polisi untuk menghalau massa aksi demo, kini diturunkan Polres Fakfak guna membasmi virus Covid -19 di Kota Pala Fakfak.

Untuk membasmi dan menangkal penyebaran wabah virus Covid -19 yang telah memakan korban jiwa di beberapa Negara termasuk Indonesia, Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, langsung menurunkan mobil water cannon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di dalam kota Fakfak.

Penyemprotan disinfektan untuk memasmi kuman – kuman penyakit guna menangkal Covid -19, dengan menggunakan mobil water cannon milik Polres Fakfak dengan kapasitas 5.000 liter cairan disinfektan yang dimuat.

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon yang menarik perhatian warga Fakfak dengan melalui rute perjalanan Bandara Torea Fakfak, Kompleks Perumahan Bandara, Pasar Dulanpokpok, Kapartutin, Tanama, Wagom, Pasar Tanjung Wagom, Jl Salasa Namudat, Pelabuhan, Kompleks Sungai, Seberang, Jl Izak Telussa dan Kembali ke Mako Polres Fakfak.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kabag. Ops. Polres Fakfak, AKP Christian, Kasat Intelkam Polres Fakfak Iptu Ilham SH, MM, Kasat Polair Polres Fakfak Iptu Arif Usman Rumra S. Sos dan Kasubag Humas Polres Fakfak Ipda M. Batara bersama anggota dari Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Fakfak.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, kepada papuadalamberita,com. mengatakan, penyemprotan disinfektan menggunakan sarana milik Polres Fakfak berupa salah satu mobil water cannon dimaksudkan agar Polres Fakfak ikut berperan bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak dan instansi lainnya dalam menangkal penyebaran wabah virus Covid -19 di daerah ini.

Menurutnya, mobil water cannon milik Polres Fakfak akan digunakan seminggu 2 kali untuk melakukan penyemprotan disinfektan di dalam kota Fakfak dengan melalui jalur – jalur jalan yang dapat dilalui mengingat mobil tersebut cukup besar.

“Upaya pencegahan penyebaran virus Covid -19 di Fakfak akan dilakukan seminggu 2 kali dengan menggunakan mobil water cannon milik Polres Fakfak dengan melalui jalur – jalur yang dapat dilalui mobil dengan kapasitas besar tersebut”, tuturnya.

Dilaksanakannya Penyemprotan Disinfektan di Kota Fakfak dengan menggunakan Mobil Water Canon milik Polres Fakfak untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Fakfak serta  memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Fakfak serta menghilangkan rasa kecemasan  masyarakat Fakfak dengan adanya virus tersebut.

Lanjutnya, upaya – upaya telah di lakukan oleh Polres Fakfak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yaitu dengan himbauan kepada Masyarakat, sosialisasi dan menyebarkan Maklumat Kapolri serta penyemprotan disinfektan di Kantor Polres Fakfak, TK Bhayangkari, Membersihkan Kantor, Lingkungan Masing-masing dan Penyemprotan di Kota Fakfak dengan menggunakan Mobil Water Canon milik Sat Sabhara Polres Fakfak.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *