Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, SIK. MH. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dengan 1.062 Polsek... Kapolres Ongky Isgunawan : Tiga Polsek di Fakfak Sudah Tidak Lagi Lakukan Fungsi Penyidikan

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, SIK. MH. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dengan 1.062 Polsek di seluruh Indonesia tidak melakukan proses penyidikan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri nomor : Kep/613/III/2021.

Surat Kapolri tersebut tertanggal 23 Maret 202, tentang penunjukan Kepolisian Sektor hanya untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan memperhatikan soal progran prioritas Comander Wish pada 28 Januari 2021 lalu.

Hal ini juga merupakan program prioritas di bidang transformasi, program penataan kelembagaan, kegiatan penguatan Polsek dan Polres sebagai lini terdepan pelayanan Polri dengan rencana aksi mengubah kewenangan Polsek hanya untuk pemeliharaan Kamtibmas pada daerah tertentu tidak melakukan penyidikan.

Terkait Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk 1.062 Polsek di seluruh Indonesia tidak melakukan proses penyidikan maka terkait dengan wilayah Hukum Polres Fakfak, Kapolres AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, mengatakan, untuk Kabupaten Fakfak ada tiga Polsek yang tidak melakukan proses penyidikan.

Tiga Polsek di wilayah Hukum Polres Fakfak yang tidak melakukan proses penyidikan yakni Polsek Fakfak, Polsek Fakfak Timur dan Polsek Fakfak Barat, dengan tidak ada kewenangan penyidikan di tiga Polsek tersebut maka Polsek Fakfak, Polsek Fakfak Timur dan Polsek Fakfak Barat hanya melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Fungsi lain di Polsek Fakfak, Polsek Fakfak Timur dan Polsek Fakfak Barat tetap ada sedangkan untuk fungsi Reskrim untuk penyidikan di tiga Polsek tersebut dialihkan ke Polres Fakfak”, tandas Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, kepada media online ini.

Sedangkan untuk Polsek Karas, Polsek Kokas dan Polsek Bomberay, menurut Ongky Isgunawan, fungsi Reskrim di ketiga Polsek tersebut di wilayah hukum Polres Fakfak masih melekat untuk melakukan penyidikan.

“Fungsi Reskrim untuk melakukan penyidikan di Polsek Karas, Polsek Kokas dan Polsek Bomberay masih tetap berjalan seperti biasa”, tutur orang nomor satu di Polres Fakfak Papua Barat.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *