Kapolres Teluk Wondama dan Kabag Ops Polres Teluk Wondama saat melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah memperingati HUT Injil Masuk Ke Tanah Papua, Jumat (5/2/2021) di... Kapolres Wondama Pimpin Pengamanan Ibadah Peringatan Injil Masuk Papua

Kapolres Teluk Wondama dan Kabag Ops Polres Teluk Wondama saat melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah memperingati HUT Injil Masuk Ke Tanah Papua, Jumat (5/2/2021) di salah satu gereja di Wondama. PAPUADALAMBERITA. FOTO: POLRES TELUK WONDAMA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolres Teluk Wondama,  AKBP Yohanes Agustiandaru, SH, SIK, MH memimpin pengamanan pelaksanaan Ibadah umat kristiani memperingati HUT ke –  166 Pekabaran Injil di Tanah Papua, Jumat (5/2/2021)  di wilayah hukum Polres Teluk Wondama.

Dalam  pelaksanaan pangamanan anggota Polres Teluk Wondama melakukan  pembagian masker dan memberikan imbauan kepada jemaat  yang melakukan ibadah pada masa pandemi COVID-19, agar mematuhi protokol kesehatan dengan  melaksanakan 5 – M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Pelaksanaan ibadah perayaan masuknya Injil di tanah Papua ke 166 tahun mengusung Thema ”  ketahuilah aku menyertaimu sampai akhir zaman ” dan sub Thema ” mensyukuri HUT pekabaran Injil ke 166 di tanah Papua kita bertekad untuk terus memberitakan Injil didalam gereja dan di tengah masyarakat di tanah Papua sampai akhir zaman ”

Polres Teluk Wondama dalam pengamanan tempat ibadah diantaranya gereja  – gereja  yang terpantau melaksanakan ibadah, Distrik Wasior:. Gereja Sola Gracia, dengan pimpinan Ibadah : Pnt. Yoel Somambui yang dihadiri sekitar 200 jemaat.

Anggota Polres Teluk Wondama memberikan memakaikan masker kepada jemat yang kebutlan saat ibadah tidak membawakan masker, Jumat (5/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: POLRES TELUK WONDAMA

Gereja Bethania Wasior pimpinan ibadah  Pdt Dorce Kararbo, Sth, dengan jumlah jemaat 224 jemaat, Gereja Syaloom dengan pimpinan Ibadah Pdt Leo Rumansara, Sth, jumlah jemaat,  230 jemaat.

Gereja Sjen Yesus bje Radja Miei, dengan pimpinan Ibadah, Pdt. A P Sawak, jumlah jemaat  285 Jemaat, Gereja Maranatha Iriati dengan pimpinan Ibadah Pdt Ester Mehuwe, Sth jumlah jemaat 150 jemaat. Selain itu ibadah juga berlansgung Gereja Sola Fide, di Distrik Rasiei, Distrik Wondiboi.

Dalam pantauaan Polres Teluk Wondama, kegiatan ibadah berjalan lancar aman dengan memperhatikan protokol kesehatan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *