Post Views: 33 600 paket takjil disebar PT Pertamina Unit Cilacap di tiga kecamatan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PERTAMINA PAPUADALAMBERITA.COM. CILACAP – Kegiatan berbagi di bulan... Kebaikan Ramadhan, Pekerja Kilang Pertamina Cilacap Bagi 600 Takjil, 225 Paket Sembako

600 paket takjil disebar PT Pertamina Unit Cilacap di tiga kecamatan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PERTAMINA

PAPUADALAMBERITA.COM. CILACAP – Kegiatan berbagi di bulan Ramadhan 1443 H dilakukan pekerja fungsi Operation & Manufacturing PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap ditandai dengan penyerahan 225 paket sembako dan 600 paket takjil.

Kegiatan diawali pada Jumat, (8/4/2022) diserahkan 600 paket takjil yang disebar di 3 kecamatan, masing–masing di Jalan Tengiri, Cilacap Selatan sebanyak 375 paket, di Jl. MH Thamrin, Cilacap Tengah sejumlah 125 paket dan 100 paket untuk Kecamatan Cilacap Selatan.

Selanjutnya pada Senin (11/4/2022) dibagikan paket sembako sejumlah 225 paket 4 titik. Masing-masing di Jalan Wungu, Cilacap Utara 40 paket, di Jalan Wisata Payau Tritih Kulon, Cilacap Utara 100 paket serta 25, paket untuk warga Jalan Kuningan, Cilacap Tengah, serta untuk anak-anak panti asuhan Taman Syurga di Jl Jambe, Tritih Kulon, sebanyak 70 paket.

Ridan, selaku koordinator kegiatan menjelaskan sumber dana terhimpun dari sedekah para pekerja yang disalurkan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) PT KPI unit Cilacap. “Momentum Ramadhan ini dimanfaatkan untuk menggugah empati rekan-rekan agar dapat saling berbagi dan peduli. Sedangkan sasaran pembagian merupakan hasil pemetaan BDI yang ditujukan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Cecep Supriyatna, Area Manager Communication, Relations & CSR, PT KPI unit Cilacap menyatakan sudah menjadi kewajiban umat muslim menyisihkan sebagian rezeki untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Bulan Ramadhan ini adalah saat terbaik untuk berbagi, selaras dengan komitmen Pertamina dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Alhamdulillah budaya berbagi ini sudah melekat pada diri para pekerja Pertamina, ” ujarnya.

Ditambahkan, kepedulian ini menjadi bukti kehadiran Pertamina sehingga memberikan dampak positif dan manfaat luas bagi masyarakat.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Cilacap agar seluruh proses produksi maupun operasional RU IV bisa dilalui dengan baik, dan keberadaan kami tetap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” kata Cecep.

Ketua Pelaksana Harian Pondok Pesantren Taman Syurga, Sohidin menyambut antusias pemberian bantuan para pekerja berupa paket sembako tersebut.

“Atas nama pengurus Ponpes Taman Syurga, kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pertamina. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan semoga Pertamina dilancarkan seluruh operasionalnya,” ucapnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!