fbpx
Kapolres Fakfak, AKBP Dedy Foury Millewa, SH, SIK, MIK. FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa,... Kegiatan KNPB Tak Terditeksi, 1 Teroris Palopo Keluar dari Fakfak, Jelang HUT RI Aman

Kapolres Fakfak, AKBP Dedy Foury Millewa, SH, SIK, MIK. FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, mengatakan menjelang HUT RI Ke 74, yang diperingati pada 17 Agustus 2019, situasi kantibmas di Kabupaten Fakfak aman dan kondusif.

Isu – isu gangguan keamanan seperti di beberapa daerah di Papua adanya gerakan KNBP jelang HUT RI Ke 74, untuk Fakfak tidak terdeteksi adanya gangguan keamanan dari kelompok – kelompok tertentu, jelas Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, kepada papuadalamberita.com, di ruang kerjanya, Kamis (15/8/2019) Kamis.

Menurutnya, dari hasil deteksi gangguan keamanan jelang HUT RI Ke 74 tidak terdeteksi adanya gangguan keamanan yang datang dari kelompok – kelompok tertentu termasuk kelompok KNPB.

Sehingga pelaksanaan HUT RI Ke 74 di Kabupaten Fakfak dapat berjalan dengan aman bahkan masyarakat terlihat beraktifitas seperti biasanya.

Deddy Foury Millewa yang sudah hampir tiga tahun memimpin Polres Fakfak, mengakui, beberapa waktu lalu memang terdeteksi adanya salah seorang dari kelompok teroris asal Palopo yang bergerak sendirian di Fakfak.

Lelaki berusia 28 tahun itu, sempat bekerja sebagai karyawan di salah satu toko, bahkan aktifitasnya terpantau bersama Densus 88 sehingga lelaki asal Palopo eks kerusuhan Ambon itu dengan sendirinya menghilang dari Fakfak menuju Timika.

“Aktifitasnya sempat terpantau selama enam bulan dari pertengahan 2018 hingga awal 2019 dan sekitar Februari 2019 lelaki itu telah pergi dengan sendirinya dari Fakfak,” tutur Deddy Foury Millewa kepada media online ini di ruang kerjanya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!