Kasi. Pidsus Kejari Fakfak, Hasrul, SH. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Yang merasa terlibat dalam pinjaman dana DPRD Fakfak tahun anggaran 2004 hingga... Kejaksaan Kantongi Empat Nama Calon Tersangka Dugaan Korupsi Pinjaman Dana DPRD Fakfak

Kasi. Pidsus Kejari Fakfak, Hasrul, SH. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Yang merasa terlibat dalam pinjaman dana DPRD Fakfak tahun anggaran 2004 hingga 2015 berhati – hati karena sebentar lagi Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Fakfak, Hasrul, SH akan merilis nama – nama tersangkanya.

Baca juga: Diduga Korupsi Dana Pembangunan Rumah Guru Sekolah Dasar, Kejari Fakfak Tahan Onum PNS

Tidur pun tidak bakal tenang mimpi pun tidak enak, mungkin itulah yang kini dialami mereka yang pernah dipanggil Kejaksaan Negeri Fakfak terkait dengan penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan korupsi dana pinjaman di DPRD Fakfak sejak tahun 2004 hingga 2015 yang membuat kerugian negara mencapai kurang lebih Rp3 Miliar.

Upaya sidang TPTGR yang dilakukan beberapa waktu di Inspektorat Kabupaten Fakfak ternyata tidak mempan menutup dugaan korupsi uang rakyat di DPRD Fakfak.

Pasalnya, penyidik tindak pidana korupsi di Kejaksaan Negeri Fakfak yang dipimpin langsung Kasi. Pidsus Kejari Fakfak, terus ngotot untuk mengungkap tabir dugaan korupsi di gedung rakyat itu.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi. Pidsus) Kejari Fakfak, Hasrul, SH, usai memberikan keterangan press kepada awak media terkait penahanan oknum ASN berinisial AK, saat ditanyai papuadalamberita.com, atas perkembangan penanganan dugaan korupsi dana pinjaman anggota DPRD Fakfak sejak tahun 2004 hingga 2015, enggan berkomentar panjang lebar.

Namun dibalik diamnya tersebut, Hasrul. SH, mengakui, dugaan korupsi dana pinjaman anggota DPRD Fakfak sejak tahun 2004 hingga 2015 atas temuan BPK adanya kerugian negara sebesar kurang lebih Rp. 3 Miliar kini sudah masuk tahap penyidikan.

Dan dalam minggu depan Kejaksaan Negeri Fakfak akan merilis nama – nama tersangka dalam kkasus dugaan korupsi di gedung wakil rakyat tersebut, tutur Kasi. Pidsus, Hasrul, SH, kepada awak media di Kejaksaan Negeri Fakfak.

Menurut Hasrul, hingga saat ini kejaksaan Negeri Fakfak telah mengantongi 4 nama calon tersangka namun dia enggan menyebutkan identitas dari 4 nama calon tersangka itu.

“Teman – teman wartawan sabar saja, minggu depan kami (Kejaksaan red) akan memanggil wartawan untuk merilis nama 4 tersangka dalam dugaan korupsi tersebut”, tutur Hasrul, SH, kepada wartawan.(RL07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *