Tim tinju PPLP Papua Barat menuju Kejurnas Tinju PPLP Se Indonesia di Manokwari Papua Barat 13 Desember 2019. FOTO: LASARUS WAMBRAU/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Kejurnas Tinju PPLP, Papua Barat Harus Sukses Tuan Rumah, Sukses Prestasi

Tim tinju PPLP Papua Barat menuju Kejurnas Tinju PPLP Se Indonesia di Manokwari Papua Barat 13 Desember 2019. FOTO: LASARUS WAMBRAU/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Jelang KejuaraanNasional (Kejurnas) tinju antar PPLP 13 Desember 2019, tim tinju PPLP Papua Barat yang terdiri dari official, pelatih atlit dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat menyambanggi Pulau Mansinam Manokwari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Hans L Mandcan mengatakan , kunjungan atlit dan ofisial tinju PPLP Papua Barat di Pulau Mansinam sebagai bentuk meningkatkan mental spiritual atlit.

Secara kesiapan baik teknik dan taktik atlit sudah miliki dan suda diberikan pelatih, kunjung ke Pulau Mansinam yang adalah pulau peradaban orang Papua dimana pulau pertama kali Injil masuk di tanah Papua 5 Februari 1855.

Hans Mandacan sangat mengharapkan Papua Barat sebagai tuan rumah tinju PPLP harus sukses, tetapi atlit tinju PPLP Papua Barat juga harus prestasi.

‘’Dalam kejuaran nasional tinju PPLP Papua Barat harus sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi,’’ kata Mandacan.

Tim Tinju PPLP Papua Barat saat berkunjung ke Pulau Mansinam, Manokwari Papua Barat. FOTO: LASARUS WAMBRAU/papuadalamberita.com

Sementara pelatih tinju PPLP Papua Barat  Veki Yomaki mengatakan, kunjungan atlit tinju PPLP Papua Barat ke pulau Mansinam sebelum mengikuti kejuaraan tinju nasional merupakan satu tradisi. Artinya bukan saat ini saja tetapi pada kejuaraan tinju PPLP terdahulu sebelum Papua Barat berangkat mengikuti kejuaraan pasti terlebih dahulu atlit dan ofisial seluruhnya berkunjung ke Pulau Mansinam.

‘’Selain untuk meningkatkan mental spiritual tetapi juga untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam tim Karena bagi kami seluruh taktik dan teknik tinju sudah kami berikan kepada atlit dan para atlit juga sudah siap bertanding namun semuanya kekuatan kami serahkan kepada Tuhan,’’ ujarnya kepada papuadalamberita.com, Sabtu (9/11/2019).(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *