Kepala Badan Kepegawaian Negera (BKN) RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Saat Memberikan Arahan Kepada 373 CPNS di Fakfak Papua Barat. Jumat 19... Kepala BKN : CPNS Harus Melayani Masyarakat Sebaik Mungkin dan Selalu Tingkatkan Kompetensi

Kepala Badan Kepegawaian Negera (BKN) RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Saat Memberikan Arahan Kepada 373 CPNS di Fakfak Papua Barat. Jumat 19 Februari 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – “Ada yang sekedar mencari pekerjaan, ada yang  ingin membanggakan orang tuanya, atau ada yang ingin membalas dendam kepada mantannya, dulu kamu tolak sih, sekarang saya sudah jadi CPNS”, itulah sekedar kalimat pembuka saat Kepala Badan Kepegawaian Nengara (BKN) RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, menyampaikan arahannya kepada 373 CPNS Formasi 2018, yang menerima SK Bupati Fakfak tentang pengangkatan CPNS yang berlangsung di gedung KONI Fakfak, Jumat (19/2/2021).

Bima Haria Wibisana yang tidak asing lagi di tanah Papua dan pernah ke Fakfak pada tahun 1967, justru mepertanyatakan motivasi ratusan CPNS formasi 2018 untuk menjadi apartur sipil negara (ASN)

Namun menurutnya, setelah para CPNS Fromasi 2018 di Fakfak ini menerima SK tersebut maka anda kini menjadi orang yang berbeda karena anda adalah calon aparatur sipil negara dan motivasi anda hanya satu harus melayani masyarakat sebaik mungkin.

“Motovasi untuk menjadi apartus sipil negara hanya satu, melayani masyarakat sebaik mungkin, itu saja”, tegasnya dihadapan para puluhan CPNS formasi 2018 yang sejak Jumat (19/2/2022) resmi menerima SK pengangkatan dari Bupati Fakfak.

Ditegaskannya, bila anda (CPNS) tidak melayani masyarakat sebaik mungkin maka anda bukanlah CPNS karena CPNS hanya punya tugas satu itu, bagaimana anda sebagai CPNS dapat memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat di Kabupaten Fakfak., sesuai dengan formasi dan jabatan yang dipegang saat ini.

“Kalau anda guru, bagaimana anda bisa memberikan kompetensi yang paling tinggi kepada muridnya, kalau anda itu tenaga kesehatan bagaimana anda bisa melayani pasien sebaik – baiknya, demikian juga dengan jabatan – jabatan yang lain”, tutur Kepada BKN RI, dihadapan 373 CPNS penerima SK pengangkatan dan sejumlah pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

Menurutnya, agar CPNS dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin maka sebagai CPNS harus selalu meningkatkan kompetens karena kebutuhan sekarang dan kebutuhan besok serta kebutuhan tahun depan dari masyarakat berbeda – beda.

“Untuk dapat melayani masyarakat sebaik mungkin, anda harus meningkatkan kompetensi itu setiap hari (life long proses)  atau proses seumur hidup” pesannya kepada 373 CPNS Formasi 2018 yang sejak Jumat (19/2/2020) menerima SK pengakatan CPNS.

Lanjutnya, CPNS harus mampu lakukan perubahan, lakukan perbaikan serta lakukan reformasi dan anda pasti bisa lakukan hal tersebut, kalau saja 373 orang ini (CPNS) dapat melakukan perubahan maka saya (Kepala BKN red)  yakin Fakfak akan mengalami perubahan setahun kemudian setelah CPNS Formasi 2018 ini dilantik sebagai PNS penuh.

“CPNS jangan pernah kehilangan semangat untuk melakukan perubahan dan semangat untuk melakukan perubahan harus di jaga, saat ini semangat anda sedang berapi – api, jagalah api itu agar tidak padam”, harapnya kepada 373 CPNS di gedung KONI Fakfak saat penyerahan SK pengakatan.

Dikatannya, setelah menerima SK CPNS maka saat ini anda menjadi orang yang berbeda, sebagai CPNS, anda punya banyak tugas dan anda perlu menjaga persatuan Republik Indonesia, Jagalah tali perstuan itu sebaik mungkin, selain itu CPNS juga mempunyai tugas untuk membangun Kabupaten Fakfak lebih maju, lebih sejahtera agar masyarakatnya .

“Tugas ini menjadi beban di pundak saudara – saudara yang hari ini menerima SK Pengangkatan CPNS karena 20 tahun lagi kemajuan daerah ini ada di pundak saudara – saudara”, tandasnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *