Penyerarahan piagam penghargaan dan cindera mata kepada lima da’i oleh Ketua DMI Papua Barat dan Ketua MUI Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: humas mui papua... Ketua DMI Papua Barat dan Ketua MUI Harap Program Da’i Berkhidmat Berkelanjutan

Penyerarahan piagam penghargaan dan cindera mata kepada lima da’i oleh Ketua DMI Papua Barat dan Ketua MUI Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: humas mui papua barat

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat Mohamad Lakotani, SH, MSi dan Ketua MUI Papua Barat H Ahmad Nausrau, SPdi, MM berharap program Da’i berkhidmat oleh MUI Pusat bisa berkelanjutan.

Harapan ini disampaikan langsung Mohamad Lakotani dan Ketua MUI Papua Barat pada acara pelepasan kembali lima Da’i yang diutus MUI Pusat masa khidmat 2019-2020 di gedung kantor MUP Papua Barat, Sabtu (12/9/2020).

Dalam acara yang dihadiri segenap pimpinan dan pengurus serta beberapa  Ketua MUI Kabupaten tersebut, Ketua DMI yang juga Wakil Gubernur Papua Barat menuturkan, bahwa kehadiran para Da’i ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat khususnya umat muslim.

“Karena mampu memberikan spirit yang positif terhadap lingkungan setempat. Sebagai salah satu bukti, pelepasan para Da’i di tempat tugasnya ini, mendapat apresiasi dan do’a khusus oleh masyarakat setempat untuk Da’i-Da’i ini bisa kembali lagi,” terang Lakotani.

Ketua MUI Papua Barat, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang besar kepada segenap pimpinan dan pengurus MUI Pusat dengan adanya program Da’i berkhidmat tersebut.

Karenanya, pihaknya berharap program ini bisa diperluas dan bekelanjutan khususnya di Papua Barat.

“Program Da’i berkhidmat ini, betul-betul sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh komponen masyarakat khususnya umat muslim di Papua Barat,” ucapnya.

“Kehadiran antum ini betul-betul dirasakan manfaatnya. Kami berharap betul program Da’i ini diperpanjang dan diperluas hingga di seluruh kabupaten dan kota di Papua Barat. Karena itu kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya,” sambung Ahmad Nausrau kepada ke 5 Da’i tersebut.

Dikatakan, kelima Da’i yang ditugaskan dalam program Da’i berkhidmat tersebut, telah memulai melaksanakan syiarnya sejak Agustus 2019 lalu hingga September 2020. Dan kelimanya ditugaskan di 5 kabupaten di Papua Barat.  Yakni di Kabupaten Teluk Bintuni, Manokwari Selatan Sorong Selatan, Raja Ampat dan Kaimana.

Sementara itu, Sekertaris Komisi Dak’wah MUI Pusat, KH drs. Ahmad Jubaidi yang mengikuti kegiatan pelepasan para Da’i melalui virtual tersebut, juga mengapresiasi kepada Pemerintah Papua Barat dan MUI Papua Barat yang telah sedia menerima program ini hinggah berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan kehadiran Da’i-Da”i kami bisa meberikan semangat dan mendorong hal yang baik di Papua Barat khususnya. Dan semoga langkah ini menjadi amal ibadah dan mendapat balasan dari Allah SWT,” ujarnya.(rls)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *