Ketua MUI Papua Barat menyampaikan pesan pada pelatihan kewirausahaan yang digelar Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Papua Barat, Rabu (14/10/2020) di Kantor MUI Papua... Ketua MUI Papua Barat Ajak Warga Mawas Diri di Tengah Pandemi COVID-19

Ketua MUI Papua Barat menyampaikan pesan pada pelatihan kewirausahaan yang digelar Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Papua Barat, Rabu (14/10/2020) di Kantor MUI Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat mengajak masyarakat untuk tetap bersikap mawas diri di tengah pandemi COVID-19 yang kian makin massif di Papua Barat.

Baca juga:MUI Papua Barat Dorong Semangat Generasi Muslim untuk Berwirausaha

‘’Saya perlu mengingatkan kita semua Bahwa saat ini kita berada dalam suasana COVID-19 perkembangannya menunjukkan tren yang menaik, angka kesembuhan tinggi tetapi yang tertular juga cukup besar,  karena itu perlu kewaspadaan kita perlu sikap mawas diri kita dalam menghadapi wabah COVID – 19,’’ ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat Ahmad Nausrau, SPd MM pada pelatihan kewirausahaan Rabu (14/10/2020) di Kantor MUI Papua Barat.

Ketua MUI Papua Barat mengatakan, paling tidak ada kata kunci yang harus dipedomani agar terhindar dari wabah COVID 19.

‘’Yaitu jaga iman kita dalam suasana seperti ini kita menghadapi musuh yang tidak kelihatan, virus ini tidak kelihatan secara kasat mata tetapi keberadaannya dan sudah memakan korban secara global,’’ pesannya.

Protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, memakai hand sanitizer dan mengkuru suhu tubu menjadi prosedur tetap bagi tamu yang berkunjung ke Kantor MUI Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

Ia mengatakan Dalam menghadapi dalam menghadapi itu semua Mari kita perkuat keimanan kita kepada Allah denganperbanyak ibadah, perbanyak dzikir kepada Allah. Dan memperbanyak doa kepada Allah, doa itu adalah senjata orang-orang mukmin.

Langkah selanjutnya menurut Ketua MUI, bahwa yang perlu dilakukan adalah, harus aman, supaya aman dari persebaran COVID harus perhatian kata kuncinya selalu memakai masker, sering mencuci tangan kemudian tidak bersalaman, lalu jaga jarak.

Ketua MUI menambhkan, langkah berikutnya adalah menjaga imunitas imun. Menjaga imunitas tubuh sangat penting dalam suasana seperti ini dengan cara berolahraga rutin, makan yang bergizi dan sehat serta istirahat yang cukup

‘’Dengan memperhatikan langkah-langkah itu mudah-mudahan kita terbebas dari Corona. Dan tentu pada gilirannyaseluruh rutinitas yang kita rencanakan bisa berjalan dan yang paling penting dari itu bahwa ibadah kita kepada Allah tidak terhalangi dengan adanya ujian virus Corona,’’ ungkap Ahmad Nausrau.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *