fbpx
Ketua DPD. Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur, SE. Kamis 9 Juli 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Tak dapat... Ketua NasDem Fakfak Akui Bapaslon “SADAR” Direkomendasi NasDem di Pilkada Fakfak 2020

Ketua DPD. Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur, SE. Kamis 9 Juli 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Tak dapat mengelak lagi, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur, SE, yang juga salah satu pimpinan DPRD Fakfak, akhirnya mengakui Partai besutan Surya Paloh itu telah mengarah untuk mendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, Samaun Dahlan, S.Sos, M.Si dan Cliford Ndandarmana, SE, di Pilkada Fakfak tahun 2020.

Menurut Samaun Hegemur, walaupun rekomendasi NasDem belum diserahkan kepada Bapaslon berjargon “SADAR” namun pihaknya telah dihubungi NasDem Provinsi Papua Barat kalau DPP NasDem telah merekomendasikan Samaun – Cliford untuk disung NasDem maju di Pilkada Kabupaten Fakfak.

“Saya (Samaun Hegemur) sudah dihubungi Sekertaris NasDem Papua Barat via telephone seluler terkait dukungan NasDem untuk Bapaslon “SADAR” di Pilkada Fakfak, jadi rekoemndasinya sudah ada tinggal menunggu penyerahannya saja”, tukas Ketua DPD NasDem Fakfak, Samaun Hegemur, SE, kepada papuadalamberita.com. di Kampung Wambar Distrik Fakfak Timur Tengah, saat menyambut kedatangan Bapaslon berjargon “SADAR”. Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, sesuai pembicaraan by phone dengan Sekertaris DPW NasDem Papua Barat, dalam waktu dekat penyerahan rekomendasi akan dilakukan di Manokwari secara kolektif dan penyerahan akan dilakukan langsung oleh Ketua DPW NasDem Papua Barat, Dominggus Mandachan.

“Dalam waktu dekat rekomendasi untuk Bapaslon “SADAR” akan diserahkan secara kolektif di Manokwari bersama Bapaslon lainnya yang juga mendapat rekomendasi NasDem di Pilkada Kabupaten/Kota yang akan berlangsung di Papua Barat pada tahun 2020 ini”, tegas Samaun Hegemur yang juga salah satu pimpinan DPRD Fakfak.

Dijadokannya Bapaslon “SADAR” (Samaun Dahlan – Cliford Ndandarmana) di Pilkada Fakfak tentunya NasDem menurujuk pada hasil survey yang dilakukan beberapa waktu lalu, dimana hasil survey tersebut yang menjadi patokan bagi NasDem dalam menerbitkan rekomendasi dukungan untuk Samaun – Cliford.

Dengan masuknya dukungan NasDem maka tentunya dukungan Partai Politik untuk Bapaslon “SADAR” di Pilkada Fakfak 2020 sudah semakin menguat dengan kekuatan dukungan 70 persen dukungan Parpol yang memiliki kursi di DPRD Fakfak.(RL 07)

 

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!