Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi ke sejumlah daerah memastikan kegiatan ibadah masyarakat, mulai dari Jumat Agung  hingga perayaan Paskah, berjalan dengan aman... Komitmen Kapolri Pastikan Paskah Berlangsung Aman dan Kawal Vaksinasi Nasional

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi ke sejumlah daerah memastikan kegiatan ibadah masyarakat, mulai dari Jumat Agung  hingga perayaan Paskah, berjalan dengan aman dan damai. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS MABES POLRI

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo blusukan ke sejumlah daerah untuk memastikan kegiatan ibadah masyarakat, mulai dari Jumat Agung  hingga perayaan Paskah, berjalan dengan aman dan damai. Bersamaan dengan itu, orang nomor satu di Korps Bhayangkara juga mengawal atau memantau kegiatan vaksinasi nasional.  Rangkaian kegiatan dimulai, Kamis (1/4) dengan menyasar beberapa gereja di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Mantan Kabareskrim itu ingin memberikan rasa aman bagi umat Kristiani agar bisa melaksanaan ibadah dengan khusyuk pasca insiden bom Makassar dan teror di Mabes Polri.

“Kami TNI-Polri dan organisasi masyarakat siap melaksanakan pengamanan Misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah. Diharapkan seluruh masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang,” kata Sigit di Gereja Katedral ‘Hati Tersuci Maria’ Manado Indonesia, Sulut, Kamis 1 April 2021.

Kunjungan Sigit beserta rombongan ke Manado dilakukan sehari pasca aksi serangan teror seorang perempuan ke Mabes Polri. Selain mengunjungi gereja, mantan Kapolda Banten itu juga berkesempatan menghadiri gelaran Tanwir Pemuda Muhamalmadiyah di Manado.

Setelah Manado, mantan Kadiv Propam Polri dan jajaran juga mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan DKI Jakarta. Di Mapolda NTB, Sigit meresmikan sejumlah bangunan termasuk Lapangan Bhara Daksa. Fasilitas tersebut diharapkan dapat menopang kinerja anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Blusukan Kapolri berlanjut ke Kupang, NTT. Di tempat tersebut, dia dan bersama rombongan mengujungi sejumlah gereja. Setelah memastikan situasi aman dan terkendali, mantan Kapolresta Surakarta itu meninjau pelaksaan vaksin massal. Hujan lebat yang mengguyur lokasi tak menyurkan semangat Sigit untuk bertemu ratusan masyarakat yang hendak divaksin.

Sigit juga melihat langsung proses donor darah plasma konvalesen yang dilakukan oleh personel kepolisian Polda NTT. “Untuk saat ini jumlah anggota Polda NTT yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 70 persen,” ucap Sigit.

Setelah tiga hari blusukan ke sejumlah dari Kamis hingga Sabtu, Sigit dan rombongan terbang ke Jakarta. Sabtu malamnya (tadi malam), Kapolri terus bergerak. Tanpa kenal lelah dia kembali melakukan road show ke sejumlah gereja di DKI Jakarta saat malam Paskah.

“Untuk kegiatan yang dipantau di wilayah DKI Jakarta sebanyak 7 tempat yang seluruhnya diberikan pengamanan oleh TNI dan Polri,” kata Sigit malam tadi.

Menurut dia, dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari peninjauan Kamis Putih di Manado kemudian Jumat Agung yang ada di NTT serta NTB termasuk Jakarta, semua kegiatan ibadah berjalan aman dan tanpa gangguan teror. Begitu juga program vaksinasi nasional pemerintah yang bertujuan memutus mata rantai virus corona berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar. Tidak ada gangguan  seperti yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri. Kami berharap situasi seperti ini terus terkendali begitu juga dengan program vaksinasi,” tutup jenderal bintang empat itu.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *