fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bulan ramadan sebagai bulan penuh berkah bagi umat muslim yang waktunya setahun sekali. Beberapa komintas di Manokwari, Papua Barat memanfaatkan untuk... Komunitas Manokwari Bagi-bagi Takjil Gratis
KOMUNITAS Musik Manokwari Bagi-bagi takjil, di Trafigh Light Makalo, Manokwari, Rabu (15/5/2019). FOTO: Rustam Madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bulan ramadan sebagai bulan penuh berkah bagi umat muslim yang waktunya setahun sekali. Beberapa komintas di Manokwari, Papua Barat memanfaatkan untuk membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilakukan di perempatan jalan Trafigh Light (TL) Makalo Manokwari, Rabu (15/5/2019) mulai pukul;17.30 WIT menjelang berbuka puasa.

Sebanyak 500 paket takjil dibagikan oleh tiga anggota komnitas, yaitu Komunitas mahasiswa, komunitas Saka Bhayangkara dan komunitas Musik Manokwari kepada pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor dan mobil

Ketua Komunitas Musik Manokwari, Marlon May mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan komunitas, dengan lokasi pembagian takjil yang berbeda-beda.

“Kegiatan sosial berbagi di bulan ramadan merupakan salah bentuk kebersamaan anggota komunitas dan bentuk kepedulian atas berkah serta syukur datangnya bulan suci bagi umat muslim Manokwari.

Berikutnya akan banyak lagi kegiatan positif dari komunitas yang akan dilakukan sebagai wujud memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara kita sesama umat beragama,” katanya. 

KEBERSAMAAN mereka dengan hastag #salamdamaipapuabarat, setelah berbagi takjil untuk pengguna jalan. FOTO: Rustam Madubun/papuadalamberita.com

Acara bagi-bagi takjil juga mengusung tema #salamdamaipapuabarat, yaitu sebagai upaya menjaga kebersamaan menghilangkan perbedaan.

‘’Kami juga ingin mrnyampaikan salam damai dari Papua Barat untuk saudara-saudara kami  di luar Papua Barat,’’ ujar  Marlon kepada papuadalamberita.com disela-sela pembagian takjil.

Warga yang menerima takjil pun menyampaikan terima kasih. ‘’ Terima kasih ya,’’ ujar warga saat meneria takjil.

 ‘’Salam #damaipapauabarat dapat menjadi sebuah gerakan pemersatu bangsa dari kalangan millinnial Manokwari dan menjadi energi positif bagi millennial lain di luar Papua Barat untuk selalu menjaga keberagaman,’’ ujar Marlon ketua komunitas ini yang tergabung dalam jaringan millennial Manokwari berhara. (tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!