OlahragaPapua

KONI Jawa Tengah Suport KONI Papua Hadapi PON XX Tahun 2020

196
×

KONI Jawa Tengah Suport KONI Papua Hadapi PON XX Tahun 2020

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Jateng Subroto yang ditemui wartawan di Jayapura Papua, Kamis (25/7/2019). FOTO: HUMAS KONI PAPIA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah mendukung dan mensuport KONI Papua untuk  terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2020 Papua.

Untuk melihat langsung kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020, Kamis 25 Juli 2019 rombongan KONI Jateng datang ke Pupua.

Kehadiran KONI Jateng diterima waket Binpres Saharudin Ita, ketua bidang Sarpras Benny Jensenem, bidang organisasi George Kayba dan Humas Robin Sinambela.

KONI Jawa Tengah dalam kunjungan terdiri dari Ketua Umum KONI Jateng, Subroto Spd. MM, Sekertaris Umum Dr. Heny Setyawati, M.Si, Dewan Pakar KONI Jateng, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu. TP4D Kus Martono dan Kabag Permas KB Pora Rocham Rochim, yang mwngunjungi KONI Papua Kamis, (25/07/2019).

Ketua umum KONI Jateng Subroto Spd. MM mengatakan, pihaknya sangat  menghormati para pelaku olahraga di tanah Papua. Adapun kata dia maksud dan tujuan kedatangan rombongan KONI Jateng hadir disini dalam rangka mencari informasi atau data yang berkaitan dengan persiapan PON 2020 tahun depan.

“Kami KONI Provinsi Jawa Tengah sangat mensuport yang berkaitan dengan PON Papua sebagai tuan rumah. Beberapa hal informasi sudah kita dapatkan,” ujar Subroto Spd. MM kepada wartawan di kantor KONI Papua, kemarin.

Dirinya menambahkan bahwa yang perlu menjadi kepastian dan perhatian adalah untuk dukungan akomodasi dan transportasi dan konsumsi.

“Ini menjadi sangat penting dan saya kira tidak hanya kami Provinsi Jawa Tengah, tetapi Provinsi-Provinsi lain. Karena ada proses perhitungan dukungan anggaran. Sebetulnya prosesnya itu kan mulai bulan Maret sampai nanti dengan proses penggunaan anggaran Juli-September dan kepastian ini yang menjadi sangat penting bagi kami,” jelasnya.

Lanjuta Subroto kalau berkaitan dengan masalah venue pihaknya  tidak terlalu mempermasalahkan, karena itu memang kondisi rirl di lapangan.

“Atlet kita mau tidak mau harus siap. Tapi justru aspek penganggaran ini yang menjadi sangat penting bagi kami melangkah membuat perencanaan. Tentunya ini tidak semuda apa yang kita bayangkan. Manakala kita tidak tepat waktu kita juga tidak bisa optimal mendukung keikut sertaan kontingen Jawa Tengah di prosesi PON,” imbuhnya.

“Ini yang perlu kita ketahui secara bersama, kami KONI Provinsi Jawa Tengah sangat mengapresiasi Insa Allah, Puji Tuhan muda-mudahan PON 2020 di Papua akan berhasil menghasilkan atlet-atlet kita untuk memperkuat kontingen  Indonesia di ajang Olympiade,” tambahnya Humas KONI Robin Sinambela (tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!