Ketua KPU Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, SP, Menyerakan Berita Acara Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati... KPU Fakfak Jatuhkan Palu, Paslon “UTAYOH” Unggul Perolehan Suara Pilkada 2020

Ketua KPU Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, SP, Menyerakan Berita Acara Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Tahun 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah menjalani tahapan pleno rekapitulasi suara selama 2 hari sejak 16 Desember 2020 – 17 Desember 2020, yang berlangsung diapangan KONI  maka Kamis malam tepat jam 23.00 WIT, KPU Fakfak menjatuhkan palu dengan mengesahkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si – Yohana Dina Hindom,. SE, MM unggul di Pilkada Fakfak 2020.

Dalam pengesahan perolehan suara yang berlangsung hingga larut malam di lapangan KONI Fakfak, paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Untung Tamsil – Yohanan Dina Hindom, dengan jargon “UTAYOH”, unggul di Pilkada Fakfak dengan perolehan suara sebanyak 20.271.

Sedangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, nomor urut 1, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP – Cliford Hendrik Ndandaramana, SE, memperoleh suara di Pilkada Fakfak sebanyak 19.446.

Dari Perolehan suara paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di Pilkada 2020 ini , dari 17 Distrik di Kabupaten Fakfak, dimana paslon nomor urut 2 berjargon “UTAYON” yang maju melalui dukungan perseorang menang di 8 Distrik dengan perolehan suara sebanyak 20.271.

Sedangkan Paslon nomor 1, berjargon “SADAR”, dari data perolehan suara menang di 9 Distrik dengan perolehan suara sebanyak 19.446, maka dengan perolehan suara kedua paslon tersebut

Atas penetapan hasil perolehan suara yang diungguli pasangan “UTAYOH”, semalam usai penetapan pleno KPU, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 1, Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom, menerima berbagai ucapan kemenangan di rumahnya jalan Ahmad Yani Distrik Fakfak.

Ucapan selamat atas kemenangan datang dari seluruh tim sukses jalur independent ini, bahkan  sambutan kemenangan paslon berjargon “UTAYOH”  membuat jalan depan rumah Untung Tamsil harus ditutup karena padatnya masyarakat Fakfak yang membanjiri di jalan tersebut.(RL 07)

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *