Anggota DPD RI asal Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum salah satu dari anggota Komite 1 DPD RI yang lakukan kunjungan kerja ke... Kunjungan Kerja DPD RI ke Parlemen China, Filep Wamafma Aspirasikan Papua Disana

Anggota DPD RI asal Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum salah satu dari anggota Komite 1 DPD RI yang lakukan kunjungan kerja ke China dan Tiongkok. FOTO: DOKUMENTASI FILEP W/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum menjadi salah satu dari anggota Komite 1 DPD RI yang ikut dalam rombongan dan sekaligus mendampingi Wakil Ketua DPD RI (MPR RI) Nono Sampono untuk lakukan kunjungan kerja ke China dan Tiongkok.

Selain agenda kenegaraan, Filep Wamafma juga sampaikan beberapa persoalan tentang masalah Papua kepada Parlemen China maupun Tiongkok pada Kamis(28/11) sore waktu setempat.

Kehadapan parlemen China, Filep Wamafma mengatakan, memberikan dukungan kepada dunia pendidikan dalam beasiswa serta dukungan kerjasama kepada pemerintah Provinsi Papua Barat dan kabupaten/kota.

Pesan politik lainnya disampaikan kepada parlemen Tiongkok agar investor yang sudah berinvestasi di tanah Papua agar menaruh perhatian serius dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di Papua dan Papua Barat.

Dikesempatan itu, Filep Wamafma juga akan agendakan bertemu mahasiswa Papua di kota studi China.

Salah satu tujuannya adalah menyampaikan tentang situasi Papua dan menampung aspirasi dari mahasiswa disana.

Bahkan kata Wamafma, ia akan sampaikan tentang pembentukan Pansus Papua DPD RI kepada mahasiswa setempat. “Saya ikut dalam rombongan kerja pimpinan DPD RI ke China dan Tiongkok, disana sejumlah agenda kita sudah laksanakan dengan Parlemen China dan parlemen Tiongkok” ungkap Wamafma dalam siaran persnya yang diterima papuadalamberita.com melalui pesan messenger, Sabtu (30/11). (tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *