Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, M.Si. (Kanan) Didampingi Kapolsek Bomberay IPDA. Alexander Waimbo Saat Di Polsek Bomberay Fakfak... Kunjungi Bomberay dan Tomage, Waka Polda Papua Barat Berharap Polsek Tingkatkan Peran Bhabinkantibmas

Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, M.Si. (Kanan) Didampingi Kapolsek Bomberay IPDA. Alexander Waimbo Saat Di Polsek Bomberay Fakfak Papua Barat. Senin 25 Oktober 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, M.Si Bersama Istri Ny. Firsta Nova Helvy Sipilla Dan Anggota Polsek Bomberay. Senin 25 Oktober 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Waka Polda Papua Barat, Brigjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, Senin (25/10/2021) mengunjungi Distrik Bomberay dan Distrik Tomage.

Dalam kunjungannya kedua Distrik tersebut, Perwira Tinggi Bintang Satu di Polda Papua Barat jebolan AKPOL 1991didampingi istri tercinta Ny. Firsta Nova Helvy Sipilla dan Kapolsek Bomberay IPDA. Alexander Waimbo.

Walaupun kelahiran Fakfak 7 Juli 1969, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, M.Si,  mengaku baru pertama kali mengunjungi Distrik Bomberay dan Tomage di usainya yang ke 52.

Kunjungan ke kedua Distrik yang berbatasan dengan Kabupaten Bintuni, Waka Polda Papua Barat, melihat lokasi tanah untuk persiapan pembangun Polsek Tomage dan juga melihat lokasi tanah Polres yang berada di SP. II Distrik Tomage.

Selain mengunjungi kedua lokasi tersebut, Waka Polda Papua Barat juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan anggota Polsek Bomberay di rumah Dinas Kapolsek IPDA. Alexander Waimbo.

Dalam tatap muka dengan anggota Polsek Bomberay, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, M.Si, meminta kepada Bhabinkantibmas Polsek untuk meningkatkan perannya dengan menggalang masyarakat guna meminimalisir berbagai tindak kriminal yang terjadi di tingkat Distrik.

Menurutnya, peran Bhabinkantibmas di Wilayah Polsek harus ditingkatkan karena dengan peran Bhabinkantibmas akan meminimalisir tindak kriminal yang terjadi ditengah – tengah masyarakat.

“Bhabinkantibmas harus dapat mengumpulkan tokoh – tokoh masyarakat untuk membeikan sosialisasi sehingga peran tokoh masyarakat dapat membantu Polsek dalam meminimalisir tidak kriminal yang terjadi di wilayah Polsek, baik itu tindak kriminal pencurian maupun kriminal yang menimpa anak – anak”, tuturnya.

Peran Bhabinkantibmas harus ditingkatkan untuk pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polsek  dan  harus memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan Pelayanan Polri, tutur Waka Polda Papua Barat di Polsek Bomberay. Senin (25/10/2021)

Selain itu kepada seluruh anggota Polsek, Waka Polda Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf, juga berharap agar persoalan internal di Polsek dapat diselesaikan di Polsek jangan ada lagi persoalan internal di Polsek dilaporkan ke Polda.

“Kalau ada persoalan di Polsek baik itu dengan Kapolsek agar dapat diselesiakan bersama ditingkat Polsek, jangan ada masalah terus lapor ke Polda”, harap Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH, M.Si.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *