Post Views: 24 Waka Polda Papua Barat, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., Ketika Berkunjung di Dinas Kominfostaper Kabupaten Fakfak dan Mendapat... Kunjungi Dinas Kominfostaper Fakfak, Waka Polda Papua Barat Brigjen Pol Patrige Renwarin  Sampaikan Hal Ini

Waka Polda Papua Barat, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., Ketika Berkunjung di Dinas Kominfostaper Kabupaten Fakfak dan Mendapat Penjelasan Terkait Pembangunan Jaringan Internet di 13 Kampung dan Distrik Dengan Menggunakan Teknologi V-Sat. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa. 

Waka Polda Papua Barat, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., Bersama Kadis Kominfotaper Donald Wenggi, ST.,MM (Sebelah Kiri Waja Polda Papua Barat), dan Seluruh Pegawai Diskominfotaper. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Rabu (21/9/2022), Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Papua Barat, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., berkunjung di Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Fakfak.

Dalam kunjungan tersebut, Perwira Tinggi Polri, yang lahir di Fakfak pada 7 Juli 1969, menyampaikan rasa terimah warga Kampung Rumbati Distrik Furwagi, Fakfak Papua Barat, yang saat ini telah menikmati layanan jaringan internet di Kampung tersebut.

“Masyarakat Rumbati menyampaikan rasa terimah kasih kepada Diskominfostaper  Kabupaten Fakfak yang telah membangun jaringan internet dengan menggunakan teknologi V-Sat bagi masyarakat sehingga saat ini masyarakat dapat berkomunikasi dengan anak – anak mereka yang sedang menjalani pendidikan di luar Rumbati maupun luar Fakfak bahkan dapat berkomunikasi dengan keluarga mereka yang ada di daerah lain,” ucap Patrige Renwarin.

Menurutnya, perkembangan pembangunan jaringan internet dengan menggunakan teknologi V-Sat di Kabupaten Fakfak sudah sangat baik dan kiranya hal positif yang dibuat di Kabupaten Fakfak diera digital ini dapat dilakukan di Kabupaten lain yang ada di Wilayah Papua Barat.

“Pembangunan jaringan internet dengan menggunakan teknologi V-Sat kiranya juga dapat dilakukan di Kabupaten lain yang ada di Wilayah Papua Barat, agar dapat membatu masyarakat,” harap Waka Polda Papua Barat, Brigjen Pol. Patige Renwarin

Dalam kunjungan tersebut, Waka Polda Papua Barat juga mendapatkan penjelasan dari Kepala Diskominfostaper Kabupaten Fakfak, Donald Wenggi, ST., MM., terkait pembangunan jaringan internet dengan menggunakan teknologi V-Sat yang telah dibangun sebanyak 13 tower di beberapa Disrik salah satu Distrik Rumbati.

“Saat ini Diskominfostaper Fakfak telah bangun 13 tower jaringan internet dengan menggunakan teknologi V-Sat untuk jaringan Telkomsel maupun XL Axiata  di beberapa Distrik dan kedepan di tahun 2022 ini juga akan dibangunan lagi 49 tower jaringan internet tersebut,” ujar Donald Wenggi, ST.,MM.

Menanggapi hal tersebut wakapolda papua barat menyampaikan agar program ini dapat terlaksana dengan baik sehingga masyarakat fakfak yang berada di kampung2 dapat mudah mengetahui informasi dan komunikasi jarak jauh bersama sanak keluarga karena kita sekarang berada di zaman serba digital, ucap Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH.,M.Si.

Berikut nama 13 Kampung di Distrik Wilayah Kapaten Fakfak yang telah terbangun jaringan internet menggunakan teknologi V-Sat untuk jaringan Telkomsel maupun XL Axiata , Distrik Tomage : Kampung Bumi Moroh Indah, Kampung Wonodadi Mulya, Kampung Pinang Agung, Kampung Wassalam, Kampung Mbima Jaya, Kampung Salawier.

Distrik Bomberay : Kampung Mekarsari, Kampung Onimsari, Kampung Onimjaya, Kampung Tesha. Distrik Furwagi : Kampung  Rumbati, Kampung Gar dan Kampung Wefra.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!