fbpx
Bak Sultan, Proses Penyambutan Balon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, Saat Kunjungi Tiga Kampung Di Kokas dan Arguni Disambut Dengan Puluhan Perahu Loang Boat Berhias... Kunjungi Tiga Kampung Di Kokas, Balon Bupati Fakfak Samaun Dahlan Disambut Bak Sultan

Bak Sultan, Proses Penyambutan Balon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, Saat Kunjungi Tiga Kampung Di Kokas dan Arguni Disambut Dengan Puluhan Perahu Loang Boat Berhias Umbul – Umbul Berwarna – Warni Dan Hadrat. Nampak Balon Bupati Fakfak Berjargon “SADAR” Didampingi Anggota DPRD Fakfak, Amin Samay dan Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur. Minggu 28 Juni 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  

Raja Arguni (Kanan) Saat Menyambut Kedatangan Balon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, di Kampung Andamata Distrik Arguni. Minggu 28 Juni 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, minggu (28/6/2020), didampingi dua pengurus Partai Politik (Golkar dan PKS) berkunjung ke tiga kampung di Distrik Kokas dan Arguni.

Kunjungan silahturahmi di Kampung Batu Viafas dan Kampung Mandoni Distrik Kokas hingga ke kampung Andamata Distrik Arguni, balon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan yang didasmpingi Ketua DPRD Fakfak, Sti Rahma Hegemur, ST dari Partai Golkar dan Amin Samay Anggota DPRD Fakfak dari Partai PKS, mendapat sambutan yang istimewa.

Penyambutan balon Bupati Samaun Dahlan yang dikenal dengan jargon “SADAR” disambut bak Sultan, dengan iring – iringan puluhan long boat berhiasan umbul – umbul warna – warni yang disambut dengan hadrat (tabunan rebana serta alunan shalawat Nabi Muhammad SWA) ketika callon pemimpin Fakfak usungan Partai ini tiba di ketiga kampung tersebut.

Tabunan rebana serta alunan shalawat Nabi Muhammad SWA yang dimainkan ini merupakan tradisi umat muslim Papua di Fakfak dalam menyambut tamu – tamu terhormat atau petinggi negara.

Penjemputan Samaun Dahlan di Kampung Batufiavas, Kampung Mandoni Distrik Kokas dan Kampung Andamata Distrik Arguni dengan menggunakan perahu long boat terlihat 11 long boat bermain di kulit air dengan keahlian para driver melikuk likuk di depan dan samping perahu long boat yang ditumpangi sang calon pemimpin Kabupaten Fakfak dengan mengikuti irama tabunan rebana yang dimainkan.

Tidak saja tabunan rebana yang dimainkan menyambut kedatangan Samaun Dahlan, namun tarian toki gaba gaba yang dimainkan para ibu di ketiga kampung tersebut juga mengiringi langkah kaki calon Bupati Fakfak berjargon “SADAR”.

Warga Kampung Andamata Sambut Balon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, Dengan Hadrat Menuju Lokasi Pertemuan. Minggu 28 Juni 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

Prosesi penyambutan bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, bak seorang Sultan yang sedang berkunjung di tiga Kampung tersebut, bahkan kedatangan lelaki asal Tidore itu di Kampung Andamata di sambut Raja Arguni.

Beberapa tokoh masyarakat baik di Batu Viafas, Mandoni termasuk tokoh masyarakat Kampung Andamata, N. Gwasgwas, mengatakan, penyambutan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan.

“Prosesi penyambutan yang dilakukan seperti ini sebagai bentuk penghormatan kepada kepada para tamu terhormat,pembesar bahkan calon pemimpin dan apa yang dilakukan ini sebagai bentuk penghargaan kepada Samaun Dahlan sebagai bakal calon Bupati Fakfak”, tukas Nafisa Gwasgwas saat menyambut kedatangan calon pemimpin daerah ini.

Dalam pertemuan bersama masyarakat di Batu Viafas, Mandoni Distrik Kokas dan masyarakat Kampung Mandoni, warga tiga kampung tersebut, menyatakan dukungan untuk organg nomor satu di Dinas PUPR2KP Fakfak ini untuk maju di Pilkada Fakfak 2020.

Bahkan tidak saja memberikan dukungan, namun masyarakat tiga kampung tersebut, siap untuk bekerja memenangkan Bapaslon “SADAR” di Pilkada Fakfak 2020, tegas Nafisa Gwasgwas di Andamata Distrik Arguni Fakfak Papua Barat.

Menanggapi penyambutan warga tiga kampung tersebut, Samaun Dahlan, hanya mengucapkan rasa terimah kasih untuk warga Batu Viafas, Mandoni dan Andamata yang telah memberikan penyambutan yang sangat luar biasa.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!