fbpx
Mananwir Beba Byak Papua Barat, Abner Korwa. PAPUADALAMBERITA. FOTO: lasarus wambrau. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Oknom warga MJY  yang melecehkan perempuan Papua di melalui media sosial... Mananwir Beba Byak Papua Barat, Kutuk Tindakan Pelecehan Perempuan Papua

Mananwir Beba Byak Papua Barat, Abner Korwa. PAPUADALAMBERITA. FOTO: lasarus wambrau.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Oknom warga MJY  yang melecehkan perempuan Papua di melalui media sosial (medsos) harus ditindak tegas baik secara hukum adat maupun hukum positif karena telah merendahkan harkat dan martabat perempuan Papua

Demikian ditegaskan Mananwir Beba Byak Papua Barat, Abner Korwa kepada Papuadalamberita.com Selasa(7/7) di Manokwari

‘’Pelecehan  terhadap perempuan Papua yang dilakukan  MJY yang juga adalah anak asli Papua sama saja melecehkan keluarganya sendiri karena mereka adalah Papua,’’  kata Korwa.

‘’Saya mengutuk keras pelecehan yang dilakukan terhadap perempuan Papua, kita harus menjaga perempuan Papua, mereka harus dilindungi, perempuan Papua ibarat burung cenderawasi yang sangat cantik dan langkah yang harus di lindungi kita semua, sehingga sebagai Mananwir Beba Byak di Papua Barat saya mengutuk tegas perbuatan itu yang notabane dilakukan anak Papua sendiri yang harusnya menjaga perempuan Papua,’’  tegas Abner Korwa.

Dengan postingan yang  bersangkutan di medsos Mananwir Beba Byak Papua Barat  mengatakan yang bersangkutan tidak layak menyandang peredikat terbaik salah satu iven yang dikutinya, yang seharus menjadi publik figur bagi generasi Papua termasuk perempua Papua.

Perempuan Papua yang melahirkan generasi penerus di atas tanah Papua sehingga tidak layak di diperlakukan seperti itu, apalagi menyampaikan bahasa yang merendahkan.

Mananwir berharap kepada yang bersangkutan agar menyampaikan permohonan maaf secara terbuka dan menyampaikan ke pubik atas perbuatannya.

Perempuan papua  memiliki harga diri, harkat dan martabat sama dengan perempuan lain di seluruh dunia sehingga siapapun dia yang hidup di atas tanah Papua maupun dimana saja  tidak layak untuk melecehkan, ‘’keriting rambut rambut hitam kulit, aku Papua’’, ‘’  tegas Mananwir Beba Byak Papua Barat Abner Korwa mengutip penggalan sair lagu lantunan Edi Kondologit.(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!