fbpx
Pelepasan 100 Personil Anggota Brimob Polda Kaltim BKO Polres Fakfak digeser ke Polda Papua Barat di Manokwari.FOTO: papuadalamberita.com/rico lets PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 100... Manokwari Terkini: Tadi Brimob Polda Kaltim BKO Polda Barat di Geser ke Manokwari
Pelepasan 100 Personil Anggota Brimob Polda Kaltim BKO Polres Fakfak digeser ke Polda Papua Barat di Manokwari.FOTO: papuadalamberita.com/rico lets

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 100 anggota Brimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim) BKO Papua Barat penempatan Polres Fakfak, Senin (2/9) akhirnya digeser ke ke Polda Papua Barat di Manokwari.

Pelepasan 100 personil Brimob Polda Kaltim kembali ke Polda Papua Barat di Manokwari dilepas Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa, SH,SIK,MIK, dalam upacara pelepasan pasukan yang di halaman Markas Komando (Mako) Polres Fakfak.

Dengan pelepasan 100 personil anggota Brimob Polda Kaltim BKO Polres, maka sejak Senin siang 100 anggota Brimob yang bertugas di Fakfak selama seminggu ankhirnya diterbangkan dari Bandara Torea Fakfak menuju Bandara Rendani Manokwari.

Baca juga: Jumlah Tersangka Aksi di Papua Barat Kemungkinan akan Bertambah

Walaupun dengan ditariknya 100 personil Brimob Polda Kaltim ke Manokwari bukan berarti tidak ada anggota Brimob yang bertugas di Fakfak tetapi masih ada sebanyak 200 personil anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) BKO Polres Fakfak yang masih setia mengamankan Fakfak paska rusuh 21 Agustus 2019.

Kapolres Fakfak, AKBP Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, saat melepas 100 personil anggota Brimob Polda Kaltim BKO Polres kembali ke Manokwari, mengatakan, denganpe narikan anggota Brimob Polda Kaltim bukan berarti tugasnya selesai tetapi para personil ini akan kembali bertugas di medan yang lebih berat.

Karena seluruh pasukan Brimob KBO Polda Papua Barat ini akan ditempat di di seluruh Kabupaten/Kota di Papua Barat untuk melakukan penyisiran dan pemantauan tokoh – tokoh separatis.

Seluruh personil Brimob BKO Polda Papua akan disebar dengan menggunakan alat transportasi udara helikopter ke titik-titik pemantauan yang telah ditentukan nanti termasuk di beberapat titik di wilayah Kabupaten Fakfak.

Pemegang tongkat komando di jajaran Polres Fakfak, berharap dalam melaksanakan tugas pemantauan dan penyisiran di alam yang lebih luas (hutan red) termasuk di beberapa titik di wilayah Kabupaten Fakfak, dalam melaksanakan tugas negara ini dengan lebih riang lagi, manusiawi dan tetap koperatif.

”Kita tidak boleh emosi dengan menghadapi konflik di Papua Barat,” tutur orang nomor satu diPolres Fakfak yang akrab disapa Daddy. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!