Sejak Dirman dikabarkan hilang pada Sabtu, hingga kini Selasa (16/3/2021) Tim Basarnas Manokwari terus melakukan pencarian d lokasi yang diprkirakan Dirman hilang. PAPUADALAMBERITA. FOTO:... Mata Istri Dirman Sembab, Tim Basarnas Manokwari Terus Lakukan Pencarian

Sejak Dirman dikabarkan hilang pada Sabtu, hingga kini Selasa (16/3/2021) Tim Basarnas Manokwari terus melakukan pencarian d lokasi yang diprkirakan Dirman hilang. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SAR MANOKWARI 

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pagi jelang siang Kota Manokwari cukup panas, namun  bagi keluarga Dirman (32 tahun) sopir mobil Hilux yang hilang di pedalaman Kabupaten Pegunungan Arfak Sabtu  (13/3/2021) seakan mendung mengantung isyarat ada duka di rumahnya.

Rumahnya sederhana, berjarak sekitar 25 meter dari badan jalan utama yang berhadapan dengan Masjid Babusalam Sowoi, Manokwari.

Baca juga: Keluarga dan Istri Harap Tim Basarnas Manokwari Temukan Dirman

Dari pertigaan masuk sebelah kanan atau pas dibelakang toko jual asesoris handphone itu rumah Dirman, panasnya mata hari dan hiruk pikuk kendaraan seakan tidak dirasakan hingga ke rumah Dirman, suasana rumah sepih, hening, ada beberapa keluarga menemani Kartini, istri dari Dirman di teras rumah.

Mereka duduk tanpa bicara, saling menatap dengan raut wajah duka,  sedangkan mata istri Dirman sembab, warna kemerahan melingkar di dua kelopak matanya pertanda ia seakan tak tahan linangan air mata setelah mengetahui sang pungung keluarga belum kembali sejak Sabtu lalu.

Papuadalamberita.com bersama Indikator.com menyambangi kediaman Dirman, Selasa (16/3/2021) pagi, ada dua ibu berkerudung mendapinggi istri korban di teras rumah, kami pun menyapa salah seroang bapak yang keluar dari rumah Dirman.

‘Asallamuallaikum abang,.’’ Sapa saya. ‘’Waallaikumsalam,’’ balas bapak itu. ‘’Pak ini rumahnya Dirman sopir yang hilang itu,’’ tanya saya dan Indikator.com. ‘’Ia, benar,’’ sambungnya.

Kami berdua mengutarakan tujuan kami, untuk meminta waktu bertemu istri Dirman, lelaki itu pun mendekati istri Dirman sambil berbicara pelan, sedangkan kami yang telah berdiri depan teras dipersilahkan ibu-ibu dan istri Dirman untuk duduk.

‘’Ayo pak silahkan duduk,’’ sebut salah satu ibu. Kami pun duduk. Setelah kami duduk, istri Dirman berbicara datar, suarany serak, sesekali ia mengusap wajahnya dengan ujung hijab yang dikenakan,  dan mengatakan, permohonan maaf! Ia tidak dapat memberikan penjelasan terkait hilang suaminya.

‘’Maaf ya,  saya tidak bisa menjelaskan soal kehilangan itu, karena sampai saat ini saya tidak pernah ke atas (lokasi pencarian, red),’’ ujarnya singkat sambil menutup mulutnya, Ia tampak begitu seduh tampak matanya berkaca-kaca.

Hanya beberapa warga yang duduk bersama Ibu dua anak itu yang sempat mengatakan, semoga Dirman bisa ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Setelah beberapa menit kami duduk, kami pun pamit tanpa memperoleh penjelasan apa-apa dari istri Dirman.

Satu harapan keluarga dan para sahabat teman yang saat itu di rumah Dirman, kiranya pencarian yang dilakukan Tim Gabungan Basarnas dapat menemukan Dirman.

Dirman serta keluarganya merupakan orang yang sudah lama sebagai penduduk Kabupaten Manokwari, keseharian Dirman adalah sebagai sopir Hilux, Ia juga kadang memperoleh carteran kendaraan dari pengusaha untuk mengangkut matrial bahan bangunan ke Kabupaten Pegunungan Arfak, naas pun meniMpa pria 32 tahun itu pada Sabtu (13/3/2021)..

Terhitung dari Sabtu (13/3/2021) sampai Selasa (16/3/2021)  empat hari Dirman dikabarkan hilang dan  belum juga ditemukan.

Tim Basarnas dari Manokwari pada Selasa mengirim rilis, masih terus kerja keras melakukan pencarian Dirman di lokasi yang diduga Dirman hilang.

Unsur SAR Gabungan pencarian Dirman terdiri 10 orang dari Basarnas, dua anggota TNI AL lima anggota kepolisian dari Pegunungan Arfak, tiga anggota Koramil Didohu, dibantu oleh masyarakat setempat serta keluarga korban yang totalnya berjumlah 16 orang, Basaranas juga melibatkan dua unit Rescue CAR dan lima mobil Hilux.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *