Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Dedy Hariyanto, SH Bersama Istri Tercinta dan Kedua Putranya. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dedy Hariyanto, SH... Mengenal Lebih Dekat Sosok Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Dedy Hariyanto

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Dedy Hariyanto, SH Bersama Istri Tercinta dan Kedua Putranya. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dedy Hariyanto, SH adalah wajah baru di Kota Fakfak yang sejak Senin (22/02/2021) dilantik secara resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak.

Lelaki Kelahiran 30 Maret 1978 dari Kabupaten Praya Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan merupakan jebolan Fakultas Hukum Universitas Negeri Mataram tahun 2001 yang pertama kali lolos menjadi calon Hakim pada tahun 2002 dan pertama kali di tugaskan di kampung halamannya di Pengadilan Negeri Praya Lombok Tengah NTB.

Dedy Hariyanto, SH sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, dia pernah bertugas di ini kini mendampingi Tri Margono, SH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, pernah bertugas di sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT) dari tahun 2006 sampai 2009.

Akhir tahun 2009 lelaki yang murah senyum ini kembali melaksanakan tugas sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Lombok Besar dan di saat bertugas di Lombok dirinya dipertemukan dengan jodohnya Lila Najela wanita berdarah Lombok Besar yang telah memberikannya 2 orang putra Agil Jibran Hakim 6 tahun dan Mohammad Adil Saiyan.

Dari Lombok kembali di tugaskan di Pengadilan Negeri Bima NTB dan  kembali ditugaskan lagi ke Pengadilan Negeri Banyuwangi Jawa Timur dari tahun 2017 hingga 2021 hingga akhirnya diangkat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak.

Dedy sapaan akrabnya, kesan pertama kali menginjakkan kakinya di Fakfak tanah Papua ternyata yang dilihat pembangunan di tanah Papua khususnya Fakfak tidak kalah berkembang dengan daerah lain diluar Papua dimana Kantor Pemda Fakfak yang begitu iconik ditambah lagi dengan tugu satu tungku tiga batu yang menghiasi bibir pantai reklamasi.

“Ternyata Papua khusunya Kabupaten Fakfak tidak kalah dengan pembangunan yang ada di luar Papua, kantor Pemda yang iconik dan dihiasi tugu satu tunggu tiga batu yang menghiasi pantai Kota Fakfak”, tuturnya kepada papuadalamberita.com. di ruang sidang utama Cenderawasih Pengadilan Negeri Fakfak.

Lelaki asal Praya Lombok Tengah NTB ini berharap agar Kabupaten Fakfak lebih maju lagi dengan mempromosikan objek – objek wisata alam sehingga Fakfak akan menjadi sorotan kedatangan Wisatawan,”Kita harus mampu mempromosikan wisata Kabupaten Fakfak agar dapat dikenal masyarakat luar sehingga dapat menarik wisatwan datang ke Fakfak”.

Sebagai wajah baru di Pengadilan Negeri Fakfak dengan jabatan Wakil Ketua Pengadilan, lelaki yang terlihat murah senyum ini berharap agar dapat bertugas dengan baik mendampingi Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Tri Margono, SH dalam menjalankan tugas dan fungsi Peradilan dalam melayani masyarakat pencari keadilan .

Apa lagi menurutnya, Pengadilan Negeri Fakfak diikut sertakan sebagai instansi penerima WBK (Wilayah Bebas Korupsi) sehingga tugas berat ini harus dijalankan secara bersama – sama dan dia meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat agar Pengadilan Negeri Fakfak dapat memperoleh predikat WBK.

“Kami yang bekerja di Pengadilan Negeri Fakfak memohon partisipasi masyarakat untuk mengawasi pekerjaan ini agar Pengadilan Negeri Fakfak dapat memperoleh predikat WBK”, tutupnya kepada papuadalamberita.com. usai pengambilan sumpan dan pelantikan jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *