Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. Selasa 23 Maret 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Besok (Rabu, 24/3/2021) masa jabatan Bupati... Mohammad Uswanas : Rabu 24 Maret 2021 Jabatan Bupati Akan Diserahkan Kepada Ali Baham Temongmere Selaku Plh Bupati

Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. Selasa 23 Maret 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Besok (Rabu, 24/3/2021) masa jabatan Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, akan berakhir tepat jam 00.00 WIT.

Jelang berakhirnya masa jabatan Mohammad Uswanas dan Abraham Sopaheluwakan, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2016 – 2021, maka akan dilangsungkan penyerahan jabatan Bupati dari Dr. Mohammad Uswanas, M.Si kepada Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP selaku Plh. Bupati Fakfak.

Penyerahan jabatan Bupati dari Mohammad Uswanas kepada Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, selaku Plh. Bupati dimasa transisi ini akan berlangsung di gedung srba guna Winder Tuare sekitar jam 09.30 WIT.

Dr. Mohammad Uswanas, M.Si Bupati 2 periode di Kabupaten Fakfak, (2010 – 2015 dan 2016 – 2021) kepada papuadalamberita.com. di ruang kerjanya, mengatakan, penyerahan jabatan Bupati Fakfak kepada Plh. Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, yang kesehariannya sebagai Sekda Fakfak merujuk pada Surat Radiogram Gubernur Provinsi Papua Barat Nomor : 131/07/GPB/2021, tertanggal 23 Maret 2021.

Menurutnya, dengan penyerahan jabatan Bupati Fakfak kepada Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP selaku Plh. Bupati Fakfak sesuai dengan surat radiogram Gubernur Papua Barat tersebut, maka jabatan Bupati Fakfak akan dilaksanakan Plh. Bupati sampai ada pelantikan Bupati Fakfak dan Wakil Fakfak terpilih hasil Pilkada 2020.

Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si (Kanan) dan Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP. Selasa 23 Maret 2021. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

“Ali Baham Temongmere, selaku Plh. Bupati akan melaksanakan jabatan Bupati Fakfak selama kurang lebih 1 bulan hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak terpilih”, tegas Kaka M sapaan akrab Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, di hari terakhirnya memimpin Kabupaten Fakfak saat berada di ruang kerjanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, yang akan menjalan tugas sebagai Plh. Bupati Fakfak, mengatakan, setelah nantinya menerima jabatan selaku Plh, Bupati Fakfak, dirinya (Ali Baham Temongmere) akan melaksanakan tugas – tugas Bupati Fakfak hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak terpilih hasil Pilkada 2020.

Karena itu, Ali Baham Temongmere, berharap agar kita selaku Warga Fakfak dapat melepas Dr. Mohammad Uswanas, M.Si dan Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si diakhirnya masa jabatan dengan tersenyum dan siap untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang baru yakni Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Yohana Dina Hindom, SE, MM juga dengan tersebut seperti Visi Misi Bupati Fakfak terpilih 2021 Fakfak Tersenyum.

“Mengakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2016 – 2021, Kita harus melepas Bapak Mohammad Uswanas dan Bapak Ir. Abraham Sopaheluwakan dengan tersenyum dan kita juga harus siap menerima Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan tersenyum sesuai visi misi mereka (Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom) “Fakfak Tersenyum”, tutur Ali Baham Temongmere, beberapa waktu lalu di Distrik Bomberay saat pembukaan Musrembang tingkat Distrik.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *