Tarian Yosim Pancar tampil pada pembukaan Kongres II NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam disambut tepuk tangan meriah puluhan ribuan Kader Restorasi. FOTO:... NasDem Punya Hati untuk Merawat Persatuan Indonesia

Tarian Yosim Pancar tampil pada pembukaan Kongres II NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam disambut tepuk tangan meriah puluhan ribuan Kader Restorasi. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Dengan jargon gerakan perubahan restorasi untuk indonesia maju, Partai NasDem punya hati tulus untuk merawat Pancasila sebagai dasar Negara dalam rangka mempererat tali Persatuan bangsa indonesia.

“Misi yang paling utama untuk melakukan proses pendidikan politik yang berkelanjutan dari waktu ke waktu, dari proses inilah NasDem wajib mengedepankan Nasional interes, kepentingan bangsa indonesia lebih tinggi yaitu merawat Persatuan Indonesia, bukan kepentingan NasDem”

Penegasan ini disampaikan Ketua umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh saat memberikan arahan pada pembukaan Kongres II NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam disambut sorakan dan tepuk tangan dari puluhan ribuan kader restorasi.

Paloh mengatakan, NasDem bukan tipe partai yang mengutamakan kepetingan dirinya sendiri, pada akhirnya menimbulkan kecuriagaan antara institusi politik dan akibatnya terjadi porakporanda anak bangsa.

Konseptor restotrasi itu menginstruksi kepada semua kadernya di seluruh persada nusantara bahwa, pikiran atau gagasan untuk mengutamakan semangat persatuan tidak boleh berhenti dan dihentikan oleh siapa pun serta kepentingan apa pun.

Sebagai partai pengusung pemerintah, NasDem pertebal komitmennya agar Pemerintah Jokowi – Ma’aruf Amin lebih sukses, hebat memimpin bangsa lebih baik merawat persatuan indonesia dalam bingkai NKRI.

Dia berpesan kepada semua anak bangsa dalam Partai NasDem untuk selalu belajar rendah hati meski diterpa kecuriagaan.

 Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh bersama kader Restorasi pada pembukaan Kongres II NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com.

“Kalau kita mau meraih kemenangan, mendapat kursi parlemen yang lebih tinggi lagi marilah saudara-saudaraku sekalian kita belajar rendah hati, meski diterpa kecurigaan dari pihak lain” ajak Surya Paloh dalam pidato.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anis Rasyid Baswedan menyebutkan bahwa kongres NasDem merupakan efek dari sumpah pemuda 91 tahun lalu pertama kali diikrarkan di negeri Batavia ini yaitu persatuan indonesia.

“Saya yakin bahwa Partai NasDem adalah motor penjaga persatuan indonesia dalam keberagaman perbedaan yang dipererat dengan satu bangsa, bahasa dan tumpah darah indonesia” tegas Anis Baswedan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *