Penyerahan bantuan dari Pangdam XVIII/Kasuari kepada korban kebakaran borobudur, Manokwari, Jumat (1/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Kabupaten Manokwari berduka dengan Pasca kebakaran... Pangdam XVIII/Kasuari Berikan Sembako pada Pengungsi Korban Kebakaran Borobudur

Penyerahan bantuan dari Pangdam XVIII/Kasuari kepada korban kebakaran borobudur, Manokwari, Jumat (1/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Kabupaten Manokwari berduka dengan Pasca kebakaran yang terjadi di komplek Borobudur II Kelurahan Padarni kemarin ( Kamis 30 September 2021) yang mengakibatkan sebanyak 600 KK dan lebih kurang 2000 jiwa kehilangan tempat tinggal dari peristiwa yg disebabkan diduga oleh korsleting listrik itu. Semua warga yang terdampak harus tinggal ditempat pengungsian dan menunggu bantuan untuk meringankan beban.

Atas musiba tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han) memerintahkan Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari mendistribusikan bantuan berupa Supermie sebanyak 100 karton di empat tempat pengungsian.

Bantuan diserahkan langsung ke lokasi di pengungsian yaitu Posko lapangan Pengungsian di KLK Borobudur Tembok : 25 Karton, Posko lapangan Pengungsian Taman Angrem : 25 Karton, Posko lapangan Pengungsian Majid Jami Borarsi : 25 Karton dan Pokso Induk Pengungsian Gedung Wanita : 25 Karton.

Saat di konfirmasi, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han) menyampaikan turut berduka cita atas bencana kebakaran yang menimpa warga komplek Borobudur .

‘’Saat ini Kodam XVIII/Kasuari memberikan bantuan berupa supermie untuk sedikit meringankan kebutuhan warga korban musibah kabakaran. Selain supermie, kita juga ada bantu mendirikan tenda pengungsian, mendirikan MCK dekat tempat pengungsian dan ada konsultasi media pasca trauma,” ujarnya.

Pangdam berharap semua bantuan yang di berikan oleh Kodam Kasuari bisa menjadi berkah. Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodam Kasuari terhadap masyarakat diwilayahnya.

“Gotong royong dan kepedulian adalah ciri bangsa kita yang harus tetap dan terus kita jaga,” tegas Pangdam.

Salaudin, salah warga Borobudur dan keluarga korban kebakaran sangat berterimakasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari yang sudah dengan ihklas memberi bantuan.

“Kami warga masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pangdam XVIII/Kasuari yang telah peduli dan sudah meringankan beban kami,” ungkap dia.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *