Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE MTR (HAN) memimpin rapat evaluasi penaganan COVID-19 Papua Barat, Selasa (21/9/2021) di Kodam XVIII/Kasuari. PAPUADALAMBERITA.... Pangdam XVIII/Kasuari Evaluasi Penaganan COVID-19 Papua Barat

 

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE MTR (HAN) memimpin rapat evaluasi penaganan COVID-19 Papua Barat, Selasa (21/9/2021) di Kodam XVIII/Kasuari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENDAM XVIII/KASUARI

Rapat rapat evaluasi Kodam XVIII/Kasuari penaganan COVID-19 Papua Barat, Selasa (21/9/2021) di Kodam XVIII/Kasuari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENDAM XVIII/KASUARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARIPangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) bersama jajarannya di Manokwari, melakukan evaluasi penanganan Covid-19 melalui rapat virtual dari ruang rapat Sopsdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (21/9/2021).

Rapat diikuti Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, para pejabat Kodam dan para Komandan Satuan dijajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam menyampaikan instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4,3,2 dan 1 serta mengoptimalkan penanganan virus covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19.

“Kita cukup bangga karena kita bisa masuk di level yang baik, jadi saya mengapresiasi kepada para Komandan satuan di jajaran termasuk juga yang melaksanakan kegiatan vaksinasi, para nakes yang terus bekerja bersama-sama dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk wilayah Papua Barat sampai pada tingkat Kota dan Kabupaten untuk PPKM level 1 dilaksanakan Kabupaten Raja Ampat, Tambrau, Maybrat, Mansel dan Pegunungan Arfak. Untuk level 2 yaitu Kabupaten Manokwari, Fakfak, Kaimana dan Kota Sorong.

Sedangkan untuk level 3, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama.

Ia juga berterima kasih kepada para Komandan satuan yang sudah melaksanakan tugas dalam rangka percepatan vaksinasi dan berharap agar terus menjaga kepercayaan dengan mengelola wilayah masing-masing dengan baik.

“Saya minta kepada para Komandan satuan agar jangan lengah mengelola satuan. Kalian dipercaya menduduki jabatan itu dan sektor tembakanmu harus dikuasai. Kepercayaan ini jangan kamu khianati untuk itu terus jaga,” tegas Pangdam.

Diakhir rapat ia meminta agar yang sudah dikerjakan untuk terus dievaluasi dan jangan puas dengan apa yang sudah dikerjakan sekarang.

“Itulah prestasi kita dan saya sampaikan terima kasih semuanya karena sudah bekerja dengan baik namun terus mencari terobosan-terobosan, solusi-solusi untuk terus bisa mengelola wilayah di tanah Papua ini,” Pungkasnya.

Rapat virtual juga diisi agenda dengan mendengarkan paparan yang disampaikan oleh para Komandan sektor, Kakesdam serta para Dandim dan Danyon jajaran Kodam XVIII/Kasuari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *