Penandatanganan pakta integritas panitia pembangunan Masjid Al Musyawarah, oleh ketua panitia, sekertaris panitia dan Kepala Ohoi Elaar Let, Ahad (7/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PANITIA PAPUADALAMBERITA.COM.... Panitia Pembangunan Masjid Al Musyawarah Ohoi Elaar Let Dikukuhkan

Penandatanganan pakta integritas panitia pembangunan Masjid Al Musyawarah, oleh ketua panitia, sekertaris panitia dan Kepala Ohoi Elaar Let, Ahad (7/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PANITIA

PAPUADALAMBERITA.COM. TUAL – Kepala Kampung (Ohoi) Elaar Let, Rusli Madubun, SSos mengukuhkan panitia pembangunan dan renovasi masjid Al Musyawarah Ohoi Elaar Let, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara di Masjid Al Musyawarah, Ahad (7/2/2021).

Pengkuhan panitia diawali pembacaan doa oleh Imam Masjid, Haji Hilal Oat, dihadiri kepala ohoi, perangkat ohoi seperti BSO, BSA, sesepuh Ohoi, sesepuh tokoh agama, remaja, pemuda masjid serta panitia pembangunan masjid.

Sesuai lampiran lampiran surat keputusan Kepala Ohoi Elar Let Nomor : Tanggal 07 Februari 202, panitia pembangunan terdiri dari Pelindung,  Rusli Madubun, SSos sebagai Kepala Ohoi, Haji Hilal Oat sebagai Imam Masjid Al-Musyawarah Ohoi Elaar Let , Haji A Karim Renngiwur sebagai Ketua BSA

Sedangkan ketua panitia dijabat Dr M Subhan Labetubun, SHut, Sekretaris Ibnu Salim Oat SH, Bendahara, Kaimudin Madubun.

Kepanitian juga dilengkapi: Penasehat, Drs Haji Ahmad Labetubun dan anggota, Pengarah, M Nur Oat dan anggota, Pengawas, Selamat Madubun dan anggota, Bidang Perencanaan Koordinator, Azwar Azhari Ohoinol dan anggota, Bidang Usaha Dana, Koordinator Rizal Renoat dan anggota, Bidang Pembangunan, Koordinator Abdullah Oat, dan anggota, Bidang Umum dan Perlengkapan, Koordinator Umar Bugis dan anggota, Bidang Humas dan Publikasi Koordinator, Ikbal Renngiwur dan anggota, Bidang Sekretariatan, Koordinator Afendi Abas Madubun, Bidang Konsumsi Koordinator Ata Madubun dan anggota, serta Bidang Keamanan dan Ketertiban, Koordinator Samsudin Rahabav.

‘’Rencan sampai dua minggu kedepan penyelesai perencanna Detail Enginering  Desain (DED) dan RAB.  Setelah pengukuhan tadi, langsung rapat umum panitia perdana,’’ ujar Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Musyawarah 2021 Ohoi Elaar Let Dr M Subhan Labetubun, Shut yang dihubunggi papuadalamberita.com, Ahad (7/2/2021).

‘’Membangun masjid merupakan amal jariah, maka akan dibangunkan rumah atau Istana di surga, sehingga panitia berusaha untuk mengakomodir seluruh elemen masyarakat Ohoi Elaar Let baik dalam maupun luar (perantua),’’ sebut Subhan.

Kepala Ohoi Elaar Let mengukuhkan panitia pembangunan Masjid Al Musyawarah Ohoi Elaar Let, Ahad (7/2/2021) di Elaar Let. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PANITIA

Sebagai ketua panitia Ia mengatakan, panitia pembangunan memakai prinsip transparansi administrasi, keuangan maupun fisik. Tidak mau diintervensi terhadap hal-hal yang kurang baik dari pihak lain, karena semua yang terlibat dalam panitia bekerja bukan ada siapa di dalam,  tetapi karena untuk menyelesaikan pembangunan masjid dengan melepaskan ego marga dan pribadi.

Subhan juga mengajak panitia dan semua elemen di Ohoi menjaga kebrsamaan dan tetap bersatu dalam bingkai ain ni ain foing fo kut fau vo banglu untuk dapat menyelesaikan pemabangunan masjid.

‘’Besaran anggaran pembangunan belum dipastikan akan menelan berapa biaya pembangunan masjid, karena tergantung pada DED dan RAB. Sedangakan iuran bulanan tergantung hasil pendataan seluruh warga dengan pekejaan  dan besaran anggaran pembangunan sumbangan dari Pemda, sehingga target minimal iuran bulanan 1 bulan 100 ribu per orang,’’ tambahnya.

Kata, Subhan, panitia menyampaikan terima kasih kepada semua perangkat ohoi, sesepuh dan tokoh ohoi atas kepercayaan penuh yang diberikan kepada panitia.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan doa oleh Imam Masjid Al Musyarwah, Haji Hilal Oat, pembacaan surat keputusan panitia oleh Sekertaris BSO dan pengukuhan oleh kepala kampung, penandatangan pakta integritas antara panitia dan Ohoi yang dilakukan ketua, sekertaris panitia dan kepala ohoi.

Panitia pembangunan Masjid Al Musyawarah Ohoi Elaar Let. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PANITIA

Tiga pakta integritas itu adalah: Kami panitia pembangunan masjid al-musyawarah tahun 2021 berkomitmen menyelenggarakan pembangunan masjid Al-Musyawarah Ohoi elaar Let, memelihara persatuan dan kesatuan serta solidaritas kekeluargaan Ohoi Elaar Let, bersedia membuka informasi mengenai pembangunan masjid kepada seluruh masyarakat Ohoi elaar Let serta tidak melakukan tindakan korupsi dalam pembangunan Masjid Elaar Let.

Sedangkan pesan sespuh ohoi dari Imam masjid, kepala kampung badan saniri adalah, agar panitia bekerja keras, sungguh-sungguh sehingga pembangunan masjid dapat terselesaikan diakhir medio 2021.

Ketua panitia, Ia dan panitia mengajak seluruh putra putri terbaik yang telah bekerja,  baik yang berada di Tual maupun di rantau ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini, kecil besar yang diiklaskan kepada panitia sangat berati bagi pembangunan masjid.

‘’Ada donatur diperantauaan telah menyisihkan sebagian rejeki kepada panitia yaitu, pembantu rektor III Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Dr Jusuf Madubun, MSI senilai Rp10 juta rupiah, dan keluarga Agus Subianto/Irma Tamher Jayapura menyumbangkan 200 sak semen dan transportasi yang senilai Rp10.700.000, panitia sangat berterima kasih, Insallah menjadi berkah bag kita semua,’’  tambah Subhan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *