fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim SAR Biak dan Manokwari terus mencari keluarga Rumainum penumpang perahu Johson yang hilang sejak tanggal 29 Juni 2019 di sekitaran... Pantauan Aplikasi SARMAP Prediction Pencarian Perahu Jhonson yang Hilang Masuk Wilayah Manokwari
Lokasi pencarian perahu jhonson yang hilang. FOTO: DOKUMENTASI BASARNAS MANOKWARI/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim SAR Biak dan Manokwari terus mencari keluarga Rumainum penumpang perahu Johson yang hilang sejak tanggal 29 Juni 2019 di sekitaran perairan Biak Numfor Papua.

George I Mercy Randang, Kepala Basarnas Manokwari, Papua Barat mengatakan pencarian di hari ketiga masuk ke wilayah Manokwari, Papua Barat.

’’Kenapa demikian? Karena didaerah tersebut, sesuai dengan data arus dan angina, serta jenis perahu yang dipakai yang diinput dalam aplikasi SARMAP sesuai dengan waktu pertiga jam, tebaran objek kemungkinan berada disekitar lokasi tersebut,’’ ujarnya kepada wartawan dalam grup Whatsapp, Senin (10/6/2019).

Ia mengatakan, dengan kode titik-titik biru dan hijau dari Aplikasi SARMAP (Search & Rescue Model and Response System) Prediction untuk memudahkan pencarian dan memudahkan informasi jika ada kapal-kapal yang melintas alur tesebut untuk membantu memantau dan memberikn pertolongan jika melihat, dan memberikan informasi kepada Basarnas.

‘’Mengingat pantauan SARMAP hari ketiga objek yang dicari mulai masuk ke wilayah Manokwari, mudah-mudahan cuaca cerah Kansar Manokwari akan ikut mencari dengan KN Kumbakarna,’’ ujarnya.

Informasih hilangnya warga ini disampaikan Harrys Rumrawer Mansawan dalam akun sosial medianya kemarin.

Segitiga biru KM SAR Wibisana Biak terpantau sedang melakukan pencarian pada Senin (10/6/2019) pukul 08.25 WIT. FOTO: BASARNAS MANOKWARI PAPUA BARAT/papuadalamberita.com

a‘’Disampaikan bhwa keluarga kami marga Rumainum sejak Sabtu (8/6/2019 ) bertolak dari Kampung Bawey Numfor dengan menggunakan perahu jhonson sekitar pukul 10.00 pagi WIT menuju Urmbori Supiori Barat dengan 10 penumpang diantaranya ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak,’’ tulisnya dalam akun sosial media faceebook.

Ia merincikan bahawa dalam prjalanan beberapa, salah satu mesin jhonson mengalami gangguan teknis. Saat itu keluarga sempat memperoleh informasih melalui saluran telepon seluler, namun beberapa jam kemudian mengalami kehilangan kontak hingga saat ini (saat ia menulis di akun media sosialnya).

‘’Kami dari keluarga telah meminta bantuan kepada Tim SAR Biak dan klurga juga sedang melakukan pencarian,’’ urainya.

Kepada nelayan atau yang warga sedangn melakukan pelayaran laut di sekitar Manokwari, Numfor, Supiori, Biak, Yapen, Wondama, Manokwari Selatan dan sekitarnya sekiranya dapat membantu keluarga apabila menemukan yg di Perahu tersebut dan dan menyampaikan kepada pihak berwajib dan keluarga untk segera melakukan tindakan penyelamatan.


‘’Atas Bantuan Bapak/Ibu kami keluarga sampaikan terima kasih. Tuhan Memberkati,’’ tutupnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!