Kasdam XVIII Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko memberikan arahan pada satuan BKO Koramil Persiapan, Senin  (6/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENERANGAN KODAM KASUARI PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI SELATAN... Papua Barat Luas, Satuan BKO Siapkan Mental dan Fisik

Kasdam XVIII Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko memberikan arahan pada satuan BKO Koramil Persiapan, Senin  (6/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENERANGAN KODAM KASUARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI SELATAN – Kodam XVIII Kasuari menyelenggarakan pembekalan personel satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) teritorial Koramil persiapan gelombang III wilayah Kodam XVIII Kasuari TA 2021 di Rindam XVIII Kasuari, Momi Waren, Manokwari Selatan (Mansel), Senin (6/12/2021).

Personel Sat BKO tersebut berasal dari satuan kewilayahan dari seluruh Indonesia yang ditugaskan untuk membantu tugas teritorial khusunya pada koramil persiapan di jajaran Kodam Kasuari.

Pembekalan ini dilaksanakan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan dihadapkan pada perkembangan situasi dan kondisi nyata di daerah penugasan Kodam Kasuari sebelum diterjunkan langsung ke tugas sebenarnya.

Pembekalan dibuka Kasdam XVIII Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dan membacakan sambutan Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han).

Pangdam mengimbau kepada  seluruh personel satuan BKO  agar menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental dalam melaksanakan tugas dan memandang pelaksanaan tugas merupakan sebuah kehormatan.

“Dihadapkan dengan kondisi wilayah yang sangat luas dan situasi keamanan yang masih rawan, untuk itu perlunya mengedepankan aspek teritorial atau binter di wilayah Kodam Kasuari dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dengan selalu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah,” katanya.

 

Selain itu Pangdam juga berharap para peserta mengikuti pembekalan dsecara serius sehingga dapat memahami materi yang diberikan agar nantinya dapat diterapkan ditugas masing-masing.

“Bagi para penyelenggara, bekali para personel satuan BKO teritorial dengan materi yang aplikatif seperti studi kasus serta materi lain yang dapat mendukung pelaksanaan tugas,” harap Pangdam dalam sambutan tertulisnya.

Sebagai informasi, pembukaan pembekalan personel Satuan BKO Teritorial Koramil Persiapan Gelombang III diwilayah Kodam XVIII Kasuari TA. 2021 dilaksanakan di Rindam XVIII Kasuari, karena selain tempat untuk mendidik dan mencetak prajurit-prajurit terbaik TNI AD Rindam XVIII Kasuari mampu untuk memberikan pembekalan bagi prajurit yang akan melaksanakan Satgas Teritorial di wilayah Kodam XVIII Kasuari.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Danrindam XVIII Kasuari, Aster Kasdam XVIII Kasuari, Asops Kasdam XVIII Kasuari.(p8k/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *