Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw, MT – Matret Kokop,S.H (PMK2) saat diwawancarai wartawan, seusai mengikuti... Pasca Debat Publik, PMK2 Optimis Dukungan Masyarakat Bertambah

Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw, MT – Matret Kokop,S.H (PMK2) saat diwawancarai wartawan, seusai mengikuti debat publik di Aula Unipa Manokwari, Jumat (27/11/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2 Ir Petrus Kasihiw, MT – Matret Kokop,S.H (PMK2) optimis dukungan masyarakat menuju kemenangan pada tanggal 9 Desember 2020 terus mengalir pasca debat kandidat di Universitas Negeri Papua (UNIPA) Manokwari, Jumat (27/11/2020).

Konsultan politik paslon PMK2 jilid II Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H kepada media ini, Minggu (29/11) mengatakan, dalam debat publik dimana kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan visi-misi serta mempertajam ide/ gagasan mereka, PMK2 dinilai unggul dari paslon AYO.

Dengan keunggulan menguasai panggung debat tersebut, paslon petahana itu mampu mempresentasikan ide dan gagasan mereka dalam forum, politisi muda yang sering disapa Kaka Sase ini sangat yakin bahwa 11,67 persen yang belum menyatakan pilihan mereka, berdasarkan  Top Of Mind hasil survey LP3N Papua Barat, sebagian besar akan mendukung PMK2.

Sebab 11,67 persen ini merupakan pemilih yang masih merahasiakan pilihannya karena mungkin ada yang ragu-ragu, kemudian masih membaca peta politik dan juga ada yang ingin melihat hasil debat kandidat, paslon mana yang memiliki visi-misi untuk Teluk Bintuni lebih baik kedepan.

“Kami sangat yakin ketika kita melihat hasil debat kandidat hari jumat lalu, saya selaku konsultan politik sangat yakin bahwa dari 11,67 persen ini kemungkinan kami akan dapat tambahan 9 hingga 10 persen pada hari pencoblosan di TPS nanti” ucap Sase.

Sehingga dari rens waktu yang sangat singkat ini kandidat bersama tim pemenangan, relawan dan koalisi pelangi terus melakukan konsolidasi hingga hari H pencoblosan dengan target kemenangan pasangan calon nomor 2 Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H mencapai 70 persen.

Legislator Papua Barat berdarah Evav ini berharap, pilkada merupakan momen politik lima tahun, kemudian politik ini merupakan wadah untuk menetukan pilihan kepala daerah sesuai dengan amanat undang-undang.

“Saya sampaikan yang juga himbauan Bapak Petrus Kasihiw dan Bapak Matret Kokop kepada tim pendukung PMK2 dan tim pendukung AYO marilah kita gunakan momentum pilkada 2020 ini sebagai ajang pertarungan ide dan gagasan serta bagian dari pesta demokrasi artinya politik santun harus dikedepankan maka yakinlah bahwa yang terpilih adalah yang terbaik dan terbaik itu adalah kandidat PMK2 karena sudah terbukti membangun Teluk Bintuni, ” imbau Sase.

Sase juga mengajak masyarakat Teluk Bintuni untuk tidak golput tetapi gunakan hak konstitusionalnya pada tanggal 9 Desember 2020 datang ke TPS coblos nomor 2 untuk Piet-Matret melanjutkan pembangunan di negeri Sisar Matiti.(aba)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *